Toko Bangunan di Mangga Dua Pandan Terbakar

  • Whatsapp
Ruko Terbakar di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa, 8 Mei 2018. Ferry Sitohang.

Pandan – Peristiwa kebakaran melanda satu unit Ruko yang menyediakan bahan bangunan di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, di Kelurahan Manggadua, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa petang, 8 Mei 2018, sekitar pukul 17.30 WIB.

Rumah toko (Ruko) milik Suryadi (44) yang terbakar ini sedang dalam tahap pekerjaan pada lantai dua. Diduga sumber api berasal dari percikan api dinamo mesin las yang sedang digunakan lalu menyambar kaleng berisi bahan cair yang mudah terbakar.

Bacaan Lainnya

Tak ayal, api pun berkobar dan melahap habis isi Ruko. Kobaran api yang menghanguskan isi bangunan selama satu jam itu berhasil dipadamkan petugas Damkar Pemkab Tapteng dibantu warga sekitar.

Pantauan di lapangan, tidak banyak barang berharga yang berhasil diselamatkan dari amukan api, dugaan sementara Suryadi mengalami kerugian materi mencapai Rp1 miliar.

Akibat kejadian itu, arus lalulintas dua arah di Jalan Nasional ini sempat mengular sepanjang 3 Km karena tidak ada jalur alternatif.

Namun berkat kesigapan personil Polsek Pandan, kemacetan pun berhasil diurai dengan sistem buka tutup satu arah.

Untuk mengamankan dan memudahkan proses penyelidikan, polisi kemudian memasangi Policeline di sekitar bangunan yang terbakar. (Ferry Sitohang_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *