oleh

Dua Mobil Travel Asal Sibolga Tujuan Medan Kecelakaan di Jalinsum Tobasa

Tobasa – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara, Rabu dini hari, 9 Mei 2018, sekitar pukul 03.00 WIB.

Saksi mata, P.Hutabarat kepada Smart News Tapanuli mengatakan, tabrakan beruntun itu melibatkan tiga mobil, yakni mini bus Avanza yang datang dari arah Medan kemudian bertabrakan dengan dua mobil penumpang Flores Travel dan Simpati, tujuan Kota Medan.

“Kecelakan beruntun itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi di Jalinsum Lumban Julu, Tobasa,” kata P.Hutabarat, Rabu siang, 9 Mei 2019.

Hutabarat menuturkan, sebelum kejadian, sopir mini bus Avanza yang belum belum diketahui identitasnya diduga mengantuk, sehingga lari ke lajur kanan.

Disaat mini bus Avanza lari dari lajur ke kanan, dua mobil travel pengangkut penumpang asal Kota Sibolga yang diduga melaju kencang tujuan Medan, terlibat kecelakaan.

“Jadi disaat Avanza memakan lajur kanan dari arahnya, kemudian terlibat kecelakaan dengan dua mobil travel asal Kota Sibolga, yakni Flores travel dan Simpati, yang pengangkut penumpang tujuan Kota Medan,” tutur Hutabarat.

Dia menambahkan, dalam insiden itu mobil Flores Travel terbalik.

“Akibat kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Namun penumpang dan sopir terluka,” ucapnya, sembari menyebut, dirinya bersama warga lainnya membantu mendirikan mobil travel yang terbalik.

Hingga saat ini belum diperoleh data para sopir dan penumpang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Viktor Siagian yang dihubungi melalui selulernya, membenarkan kecelakaan tersebut. Namun sayang, belum menyampaikan kronologi kecelakaan itu.

“Benar ada kecelakaan, tapi bukan kecelakaan beruntun itu. Kalau beruntun berarti ada yang mengalami luka berat. Soal kronologisnya nanti saya minta dulu datanya sama Kanit Laka ya,” ucap Viktor.

Menurut Viktor, mobil yang terlibat kecelakaan itu telah di evakuasi ke Mapolres Tobasa.

Sementara itu, Sari, salah seorang petugas loket mobil Flores Travel di Medan, mengaku belum mengetahui pasti kejadian tersebut. ”Belum tau pak, dapat info katanya gitu. Tapi belum tau pasti pak,” kata Sari.

Pihak Simpati Travel di Kota Sibolga sendiri, juga belum berhasil dikonfirmasi terkait insiden kecelakaan itu. (Red)

Komentar