oleh

Pasca Serangan Bom di Surabaya, Danrem 023/KS Intruksikan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

Sibolga – Menyikapi serangan teror bom yang terjadi di Surabaya pada Minggu, 13 Mei dan Senin, 14 Mei 2018, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat langsung memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan patroli di pusat keramaian di wilayah Korem 023/KS.

“Pasca teror bom di Surabaya yang terjadi sejak Minggu kemarin, saya sudah instruksikan seluruh jajaran di wilayah Korem 023/KS untuk meningkatkan kewaspadaan. Melakukan patroli di pusat keramaian di wilayah Korem 023/KS,” tegas Danrem 023/KS, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 14 Mei 2018.

Danrem 023/KS mengatakan dalam upaya mengantisipasi kejadian peledakan bom di rumah ibadah dan di pusat keramaian, Korem 023/KS melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait di wilayah dan patroli bersama, terutama di kawasan sarana ibadah, pusat keramaian, pasar serta tempat-tempat yang di anggap vital.

“Kita juga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan pertemuan FKUB (Forum Komunikas Umat Beragama) di wilayah Korem 023/KS dengan para pimpinan umat beragama,” jelasnya Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Selain itu, Danrem 023/KS menghimbau agar setiap gereja atau mesjid segera memasang kamera pengintai (CCTV).

“Bila belum menggunakan CCTV di gereja dan mesjid, dihimbau agar segera dipasang. Jajaran harus kompak, Polisi dan Pemda serta tokoh-tokoh yang lainnya untuk mengantisipasi serangan teror,” tandas Danrem 023/KS. (ril_penrem 023)

Komentar