oleh

Bupati Tapteng Berangkatkan 2 Pendeta Wisata Rohani ke Jerusalem

Tapanuli Tengah – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul bersama sejumlah anggota DPRD Tapteng memberangkatkan dua (2) orang Pendeta Wisata Rohani ke Jerusalem.

Acara pemberangkatan kedua pendeta ini dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tapteng di Jalan Marganti Sitompul, Kota Sibolga, Rabu, 16 Mei 2018.

Kedua pendeta yang diberangkatkan merupakan pemenang undian Lucky Draw pada Perayaan Paskah Oikumene Tapteng yang dilaksanakan pada Kamis, 3 Mei 2018, yakni Pdt. Liderson Simanullang, S.Th dari Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN), Kecamatan Andam Dewi, sebesar Rp.30 Juta, dan kepada Pdt. Juniaro Mendrofa, S.Th dari Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat “PELITA” Sibuluan, Kecamatan Pandan, sebesar Rp.30 Juta.

“Sebenarnya Pendeta yang akan diberangkatkan wisata rohani ke Jerusalem hanya satu orang berdasarkan hadiah lucky draw pada perayaan Oikumene Tapteng yang lalu, namun sebagai ungkapan rasa syukur dan spontanitas saat acara ramah tamah dengan Rohaniwan Pendeta dan Pastor di Rumah Dinas ini pada Senin lalu, maka kita berikan kesempatan kepada Pdt. Juniaro Mendrofa, S.Th berwisata rohani ke Jerusalem,” ujar Bakhtiar.

Bakhtiar menjelaskan, kegiatan pembinaan kerohanian merupakan bagian dari Visi Misi nya bersama Wakil Bupati Tapteng yang tertuang pada point keenam “Memperkokoh Kerukunan Kehidupan Beragama dan Budaya Yang Lestari”.

Diharapkan, melalui kegiatan kerohanian ini diharapkan mampu memperkokoh dan menjalin erat rasa persatuan dan kesatuan tanpa membeda-bedakan keberagaman di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Tapteng sebagai miniatur keberagaman Agama di Nusantara, walaupun Bupatinya beragama Islam namun senantiasa menyuguhkan kegiatan-kegiatan yang merajut tali persaudaraan, menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi ditengah masyarakat Tapteng yang pluralis. Karenanya, dengan ketulusan hati memberangkatkan pendeta berwisata rohani ke Jerusalem dapat membangkitkan semangat membangun Tapteng harus dilakukan bersama-sama oleh semua pihak tanpa memandang agamanya. Semua umat beragama harus menjaga kebersamaan, memupuk toleransi dan saling menghormati antar umat beragama,” ungkapnya.

Sementara itu, Pdt. Juniaro Mendrofa, S.Th menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan dengan adanya bantuan dari Bupati Tapteng untuk berwisata rohani ke Jerusalem.

“Ini merupakan berkat yang tidak diduga-duga. Ini merupakan jawaban Do’a kami, dimana dari dulu kami sudah rindu dan berniat wisata Rohani ke Jerusalem. Tetapi seperti Firman Tuhan mengatakan “Segala Sesuatunya Ada Waktunya,” dan inilah waktunya, Pak Bupati Tapteng sudah mewujudkan dan memberikan kesempatan kepada kami, dan telah memberikan biaya perongkosan berwisata rohani ke Jerusalem,” ucap Pdt. Juniaro Mendrofa.

Juniaro berharap agar program dan atas bantuan dari bupati Tapteng seperti ini dapat berkesinambungan di tahun yang akan datang.

“Kami sangat berharap hal seperti ini dapat dilanjutkan dimasa yang akan datang, sebab nilainya sangat tinggi meningkatkan toleransi dan terbinanya hubungan antar umat beragama, baik antar tokoh agama, pemerintah. Dengan demikian terwujudlah satu kekeluargaan dan persaudaraan, yaitu siapapun pimpinannya, walaupun beda agama, tetap memperhatikan pemeluk agama yang lain. Hal itu telah ditunjukkan oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. Untuk itu dengan ucapan syukur terima kasih kepada Pak Bupati Tapteng serta jajarannya, Tuhan Memberkati Pemerintahan Tapteng yang bapak nakhodai untuk mensejahterakan masyarakat Tapteng,” tandasnya, diamini oleh Pendeta Liderson Simanullang, S. Th. (ril_humas tapteng)

Komentar