oleh

Polres Humbahas Tingkatkan Pengamanan

Humbahas – Jajaran Polres Humbahas meningkatkan pengamanan di sejumlah titik obyek vital dan tempat keramaian di daerah itu.

Peningkatan pengamanan itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mencegah adanya tindak kejahatan atau ancaman teror seperti yang terjadi baru baru ini di sejumlah daerah di Indonesia.

Kapolres Humbahas melalui Waka Polres Humbahas, Kompol DP Silalahi mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan dengan mengerahkan personel dari tingkat Polsek dan Polres Humbahas.

“Pengamanan kita perketat guna memberi kenyamanan ditengah masyarakat, serta untuk mengantisipasi ancaman teror,” ujar Kompol DP Silalahi, kepada wartawan, Kamis, 17 Mei 2018 di Mapolres Humbahas.

Dia juga mengatakan, sebelum terjadinya teror di sejumlah daerah di Indonesia, pihaknya selalu berjaga di tempat yang rawan terhadap aksi teror.

“Sebetulnya kegiatan rutin pengamanan dilakukan di beberapa tempat objek Vital yang dianggap rawan. Hanya saja pengamanan kali ini ditingkatkan guna menghindari adanya aksi teror susulan,” ungkapnya.

Dijelaskan, dari kondisi keamanan di wilayah Humbahas, hingga saat ini masih aman dan terkendali. Namun pasca aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia pihaknya memandang perlu meningkatkan kewaspadaan.

“Sejak adanya aksi serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, dan serangan teror di sejumlah daerah lainnya di Indonesia, kita sudah memberlakukan siaga satu sesuai dengan instruksi dari Polda Sumut,” tandasnya. (AND_snt)

Komentar