oleh

Kapolres Tapteng Pimpin Pengamanan Gereja

Tapanuli Tengah – Untuk memberikan rasa keamanan selama berlangsungnya ibadah di Gereja di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Polres Tapteng mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja, Minggu, 20 Mei 2018.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi turun langsung memantau personilnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di sejumlah gereja, termasuk di gereja HKBP Sibuluan, Kecamatan Pandan.

Hari Setyo Budi menyampaikan, pengerahan personil pengamanan tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang mengikuti ibadah Minggu.

Dia menyebut, langkah pengamanan di gereja di wilayah hukum Polres Tapteng untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melakukan aksi teror.

“Personil Polres Tapteng beserta jajaran Polsek, kami kerahkan untuk memberikan keamanan bagi jemaat yang mengikuti ibadah di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Tapteng,” ujar Hari.

Kapolres Tapteng juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang telah bekerja keras melaksanakan tugas pengamanan kegiatan ibadah di gereja dengan ikhlas, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih kepada Wakapolres, para pejabat Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan seluruh personil Polres Tapteng. Masyarakat mengapresiasi kerja keras kalian yang hebat. Tetap semangat mengabdi dan ‘Manghobasi Sian Roha’ (melayani dengan hati,red),” tandasnya. (red)

Komentar