Bunga Bangkai Mekar Lagi di Tapteng, Lebih Besar dari Sebelumnya

  • Whatsapp
Bunga Bangkai ditemukan tumbuh kembali di perbukitan tak jauh dari jalur Jalan Nasional Rampa-Poriaha, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat sore, 18 Mei 2018 oleh Aritonang, warga Kecamatan Tapian Nauli yang sehari-hari bekerja menyadap getah. FOTO: Dok_Hernida Marbun.

Tapanuli Tengah – Lagi, Bunga Bangkai ditemukan mekar lagi di perbukitan tak jauh dari jalur Jalan Nasional Rampa-Poriaha, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat sore, 18 Mei 2018 oleh Aritonang, warga Kecamatan Tapian Nauli yang sehari-hari bekerja menyadap getah.

Belum lama ini, Senin, 14 Mei 2018, dilokasi yang sama juga ditemukan. Namun sayang, bunga yang bernama latin Amorphopalus Titanum yang ditemukan sebelumnya disebutkan dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Bacaan Lainnya

Informasi penemuan bunga yang baru tumbuh ini diketahui dari Hernida br Marbun, warga Pondokbatu, Kecamatan Sarudik, Tapteng. Hernida pun mengirimkan foto-foto bunga bangkai yang baru tumbuh ini ke redaksi Smart News Tapanuli, kemarin.

Dari sejumlah foto-foto bunga ini, tampak juga Aritonang yang mendampingi Hernida. Dia menyebut, bunga yang tumbuh ini lebih besar dari yang sebelumnya.

“Bungai bangkai ini ditemukan Amangboru (paman, red) saya, Jumat, 18 Mei kemarin dilokasi yang sama. Ukurannya pun lebih besar dari yang pertama. Kalau bunga yang ditemukan pertama itu sudah dirusak orang yang tak bertanggungjawab,” ujar Hernida, Sabtu, 19 Mei 2018.

Dia menyebut, hari bunga bangkai mekar pasca ditemukan, Jumat, 18 Mei 2018 kemarin.

Sekadar diketahui, selain dilokasi ini, bunga sejenisnya nya pernah ditemukan tumbuh mekar di ladang milik Mahmud, warga di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapteng. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *