Mahasiswi Cantik dari USU Ini Sukses jadi YouTuber

  • Whatsapp
Claresta Haniyah.

Medan – Claresta Haniyah, dara cantik asal Kota Medan ini meraih sukses menjadi seorang beauty influencer, selebgram dan YouTuber.

Clara, begitu sapaan akrabnya, sudah menekuni membuat video di YouTube sejak 4 tahun lalu ketika masih duduk di bangku SMA.

Bacaan Lainnya

Berawal dari ketertarikan Clara akan makeup dan menonton video-video makeup di YouTube, Clara pun berinisiatif untuk mencoba peruntungan dengan membuat video mengenai makeup juga.

Saat itu pemikiran Clara tidak muluk-muluk, karena di fikirannya hanya ingin membuat video mengenai makeup yang barangkali saja berguna dan menginspirasi orang.

“Berawal dari aku liat-liat video makeup gitu di YouTube, terus aku berfikir kalau mereka bisa buat kayak gitu kenapa aku engga,” sebut mahasiswa jurusan Ekonomi Manajemen USU ini.

Pertama kali membuat video makeup dan mengauploadnya ke YouTube, Clara mengakui bahwa saat itu kualitas videonya belumlah terlalu bagus, namun sudah cukup bagus bagi pemula.

Clara tetap mempublish itu dan berusaha memperkenalkan video yang dia upload kepada teman-temannya dan mempromosikannya melalui akun instagramnya.

Tak disangka, dia mendapat respon positif dan banyak yang menyukai makeup Clara saat itu.

Gadis cantik kelahiran Medan, 19 Desember 1999 ini pun semakin semangat dan terus memberikan video-video terbaru dengan konten makeup yang berbeda-beda untuk memuaskan keinginan viewers dan subscribernya.

Makeup yang Clara tampilkan merupakan makeup yang sasarannya untuk kalangan remaja dan pelajar seperti no makeup, makeup look, lalu daily makeup routin dan makeup for beginner.

Dari video makeup yang banyak menginspirasi remaja, khususnya remaja Kota Medan ini pun mengantarkan Clara menjadi YouTuber dan selebgram terkenal di Medan.

Sekarang Clara memiliki 20.000an subscriber dan ratusan ribu viewers di akun YouTube-nya (Claresta Haniyah) dan 98.500an followersnya di instagramnya (@Clarahnyh).

Dengan memberikan konten video dan review produk makeup, Clara yang berusia 18 tahun ini sudah memiliki penghasilan sendiri dari hobinya tersebut di usianya yang masih muda.

“Bagi aku, jika kalian ingin seperti aku sih itu mudah, tetapi yang paling pertama harus kalian tau itu adalah passion. Kalian harus tau passionnya kalian itu di mana, jika kalian suka makeup maka buat sesuatu tentang makeup, jika kalian passionnya di game, kalian bisa membahas mengenai game tergantung dari apa passion dan hobi kalian. Karena jika itu bukan passionnya kalian, hal tersebut akan terlihat seperti dipaksakan dan menjadi kurang dapat feel dari apa yang akan ditampilkan. Selain itu yang paling penting adalah percaya diri, karena dengan percaya diri apa yang kalian lakukan akan terlihat natural dan membuat orang lain yakin akan apa yang kamu berikan,” ujarnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *