oleh

Jamaluddin Pohan: Pinjaman Lunak Tanpa Agunan Bukan Program Eramas

Sibolga – Ketua Relawan Aliansi Masyarakat Pendukung Eramas Sibolga-Tapteng Jamaluddin Pohan mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan tidak percaya kepada oknum yang menawarkan program pinjaman lunak tanpa agunan mengatasnamakan pasangan Eramas.

Menurut Jamaluddin, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) tidak memiliki program pinjaman lunak tanpa agunan. Kalau ada oknum yang menawarkan, itu adalah modus penipuan.

Jamaluddin mengaku, pihaknya menerima laporan dari masyarakat, ada oknum yang mengatasnamakan pasangan Eramas, diduga berupaya melakukan aksi penipuan dengan menawarkan program pinjaman lunak tanpa agunan kepada warga.

“Tadi ada tiga warga yang melaporkan kepada kami, bahwa mereka telah ditipu oknum berinisial DP, warga Sibolga yang mengatasnamakan pasangan Eramas,” ungkap Jamaluddin kepada wartawan, di sekretariatnya di Jalan Pari Sibolga, Minggu, 20 Mei 2018.

Disebutkan, oknum DP ini menyampaikan kepada warga ada pinjaman lunak tanpa agunan dari Eramas. Syaratnya, memberikan identitas berupa Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga serta uang administrasi Rp50.000.

“Hingga kini sudah tercatat 18 warga yang telah menyampaikan berkasnya. Kita menilai perbuatan oknum DP tersebut adalah upaya penipuan,” ujar Jamaluddin.

Dia kemudian mempersilahkan warga untuk bertanya langsung ke sekretariat Relawan Aliansi Masyarakat Pendukung Eramas Sibolga-Tapteng agar memeroleh kejelasan.

“Kita minta masyarakat jangan mudah percaya jika ada yang memberi iming-iming atau menjanjikan sesuatu mengatasnamakan pasangan Eramas,” pungkasnya. (ril)

Komentar