oleh

Profil Penyanyi Yura Yunita, Sukses di Industri Musik Indonesia

Smart News Tapanuli – Sukses dengan lagu Cinta Rahasia, Yura Yunita kembali dengan single terbaru berjudul “Berawal dari Tatap“. Penyanyi berusia 24 tahun ini mengaku lirik single tersebut diambil dari pengalaman pribadi.

Mengenal Yura Yunita

Yura Yunita tak asing lagi di Belantika Musik Indonesia. Penyanyi bernama asli Yunita Rachman merupakan penyanyi solo dan pencipta lagu. Yura lahir di Bandung, Jawa Barat, 9 Juni 1991.

Sejak kecil Yura memiliki hobi menyanyi dan bermain piano. Keluarganya dikenal juga yang kental dengan dunia musik. Berawal dari 2014, Yura menjadi duta dari portal Musik Bagus Indonesia yang diciptakan oleh Glenn Fredly yang juga menjadi executive produser dari Album Yura.

Sejak itu, Yura mulai banyak dikenal masyarakat Indonesia sejak mengikuti sebuah ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012 dan The Voice 2013. Berangkat dari itu, Yura mulai belajar dan lebih belajar tentang musik.

Dari ajang itulah, Yura kemudian mendapat banyak fans dengan suarra khasnya dan memang berkualitas.

Ternyata, Yura pernah menjadi keyboard dari Band Risa Sarasvati. Karir Yura bermula ketika mengikuti ajang pencarian bakat The Voice 2013 dan bertemu dengan penyanyi senior Glenn Fredly.

Setelah Yura tereliminasi dari dan di nyatakan gugur dalam ajang tersebut, ia kemudian ditawari untuk membuat sebuah album oleh Glenn. Selanjutnya setelah albumnya di rilis, Album tersebut terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014.

Yura juga terpilih menjadi salah satu dari 4 kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine tahun 2014. Dari bakat Yura melafalkan syair lagu, Ia berkesempatan ikut dalam konser Cinta Beta, Singapura, bersama Glenn Fredly dan Tompi.

Pada bulan April 2014, Yura merilis album, dan membuat konser tunggal dengan tema Konser Balada Sirkus yang diambil juga dari tembang pertamanya yang berjudul Balada Sirkus pada bulan September 2014.

Pada tahun 2014, Yura mengeluarkan dua tembang. Ia mengeluarkan Single pertama Balada Sirkus yang diciptakan sendiri. Lagunya itu menceritakan tentang percintaan, dan bikin mewek.

Kemudian bulan November 2014, Yura kembali merilis singel keduanya berjudul Cinta dan Rahasia yang dinyanyikan bersama Glenn Fredly. Lagu ini sempat tenar, dan sangat sering di putarkan di banyak stasiun radio di Indonesia.

Yura kembali mengeluarkan single ketiga yang berjudul Berawal Dari Tatap yang ditulis sendiri dan dirilis bersamaan dengan kanal Youtube-nya bernama Yura Yunita. perilisan singel Yura yang satu ini mendapatkan banyak pencarian video lagu nya di youtube.

Lulusan Fakultas Komunikasi UNPAD ini juga meraih prestasi yang sangat membanggakan turut di raih oleh Yura, Pada tahun 2015, Yura masuk ke dalam 3 nominasi di acara Indonesia Choice Awards 2015 untuk kategori Best Female Singer, Breakthrough Artist of The Year, Song of the YearCinta & Rahasia”.

Sementara diawal tahun 2015, Yura menjadi pengisi utama International Java Jazz Festival 2015. (biodatalengkap.com)

Komentar