oleh

Sumut Targetkan Juara Umum Pesparawi Nasional 2018

Tapanuli Tengah – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawai) tingkat Nasional 2018 akan berlangsung bulan Juli-Agustus di Pontianak, Kalimantan Barat, yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Di ajang ini, Provinsi Sumatera Utara menargetkan Juara Umum.

Ketua Keberangkatan Kontigen Sumut ke Pesparawi Nasional, Jadi Pane SPd, telah berkunjung ke Sibolga-Tapteng untuk melihat kesiapan dan perkembangan latihan Kontigen.

“LPPD Provinsi Sumut memiliki target menjadi Juara Umum Pesparawi Nasional ke XII. Salah satu persyaratan wajib mengikuti 12 kategori yang diperlombakan. Sedangkan daerah yang menjadi perawakilan Provinsi Sumut membawakan ke 12 kategori, terdiri dari Paduan Suara Anak dari Kabupaten Dairi, Paduan Suara Musik Etnik dari Kabupaten Nias Utara, Musik Pop Gerejawi dari Kabupaten Asahan, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Wanita, Vocal Group Solo, Remaja Putra, Solo Anak 10-13 dari Kota Medan, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Vocal Solo Remaja Putri dari Kabupaten Tapanuli Tengah. Vocal Solo Anak usia 5-7 tahun dari Kota Sibolga,” ujar Jadi Pane di Pandan, kemarin.

Pengurus LPPD Sumut ini mengatakan, bahwa 34 Provinsi se Indonesia siap mengikuti Pesparawi Nasional. Hal itu dibuktikan dengan pendaftaran peserta dari ke 34 provinsi. Dan Kontigen Sumut untuk kategori PDSC akan tampil diurutan nomor 11.

“Walaupun kita terdiri dari beberapa daerah yang menjadi perwakilan Provinsi Sumut, kami berharap kerjasama yang baik. Karena kita membawa nama baik Sumatera Utara. Dan Tapteng menjadi daerah yang kelima yang kami kunjungi dan tinggal Nias Utara yang belum kami kunjungi. Sesuai rencana dalam waktu dekat ini kami akan kesana melakukan pengecekan. Kami berharap agar masing-masing daerah yang menjadi perwakilan dari Provinsi Sumut terus bergiat berlatih untuk memberikan yang terbaik bagi nama Provinsi Sumut dan nama daerah kita masing-masing,” tuturnya.

Adapun tim yang turun dari Provinsi Sumatera Utara diantaranya, Jadi Pane, Rudolf Nababan, Toni Siagian, Shanty dan Tita.

Sementara itu, Pengurus LPPD Tapteng, Tirzah Manalu, Jason Gultom dan Angeline Tambunan selaku pelatih tim menyambut baik atas kedatangan tim dari Provinsi Sumatera Utara. Mereka berharap perhatian dan dukungan dari Provinsi Sumatera Utara dan panitia untuk kesuksesan tim dari Sumatera Utara.

“Kita bersyukur atas kehadiran tim dari Provinsi Sumut, karena LPPD Tapteng dipercaya membawakan kategori PSDC dan Vocal Solo Putri Remaja berdasarkan keberhasilan Tapteng menjadi juara I Tingkat Sumatera Utara. Bulan Juni ini kami sudah siap kunjungan ke gereja-gereja yang ada di Tapteng dan Sibolga untuk menguji kesiapan kontigen. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Sumut khususnya Sibolga dan Tapteng, karena Sibolga menjadi perwakilan Provinsi Sumut untuk kategori vocal solo anak-anak usia 5-7 tahun,” harap Tirzah Manalu diamini Jason Gultom dan Angeline Tambunan. (ril)

Komentar