Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

  • Whatsapp
Pelaku Saat menjalankan Aksinya. FOTO: Facebook_Eris Riswandi.

Medan – Aksi seorang pria mencuri uang dari dua Kotak Amal di salah satu mesjid di Medan, Sumatera Utara, terekam kamera pengintai (CCTV). Video tersebut kini sudah viral di media sosial setelah dibagi-bagikan melalui akun facebook, salah satunya akun Eris Riswandi.

Dilihat pada unggahannya itu, Eris menulis bahwa lokasi pencurian kotak amal itu berada di dalam Mesjid Amanah di Jl Bromo No. 36 (Sebrang Jl Mamiyai), Medan. Melalui sebuah foto pelaku pencurian itu, terlihat tanggal peristiwanya terjadi pada (30/5) siang, sekitar pukul 11.25 WIB.

Bacaan Lainnya

Para netizen pun mengecam aksi pria itu.

#Jon Marstom: Cari n tangkap lalu beri hukuman yg bikin dia jera.

#Merya Fitri: Sungguh teganya, Azab apa la nnt y kau dpt maling uang amal masjid Beri hukuman ya Allah pd maling itu Aamiiin yra.

#Bass Prb: Semoga dia cepat sadar atas tindakan nya! Dan dosanya cepat diampuni Nya amin.

#Mhd Ridwan: Mungkin dia lebih memerlukan uang itu daripada mesjid..tapi dia harus mempertanggung jawabkannya dunia akhirat.

#Henny Sri Susanti: Subhanallah beraninya ni org ya,kayaknya da terbiasa ni org mencuri dari gayanya sprti tdk canggung at grogi lgi,kau nikmatilah uang curian mu dari mesjid itu gk bakalan tenang hidupmu dunia dan akhirat kamu pikir enak mencuri uang mesjid gk bakalan berkah pak palgi buat anak istri yg gk tau apa2.

#Armen Terrosa: Lapor polisi aja kan sdh jelas mukanya.

Foto Pelaku Saat Memasuki Mesjid. FOTO: facebook_Eris Riswandi.

Diamati dari video yang kini sudah beredar di medsos itu, pelaku masuk ke dalam mesjid dan langsung membuka gembok kotak amal. Setelah gembok berhasil dibuka, pelaku kemudian berjalan ke arah salah satu pintu mesjid. Pelaku kembali lagi dan mengambil uang dari dua kotak amal itu dan dimasukkan ke dalam tas sandang kecil serta ke kantong celana pelaku.

Pelaku tampak begitu leluasa melakukan aksinya. Sementara di dalam mesjid tampak sepi.

Selain video, ada juga sejumlah foto pelaku yang diunggah pemilik akun Eris Riswandi. Dalam foto itu, wajah pelaku terlihat sangat jelas. Artinya tidak sulit untuk mengenali pelaku apalagi dengan adanya video rekaman CCTV tersebut.

Menyikapi hal itu, netizen berharap agar petugas bertindak untuk menangkap pelaku. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *