oleh

Asik, Keliling Pulau Samosir Dengan Kapal Wisata ‘Rumah Batak Terapung’

Jakarta – Danau Toba adalah salah satu destinasi yang sudah masuk ke dalam 10 besar untuk destinasi wisata prioritas di Indonesia, dan keindahan alamnya telah menjadi incaran para turis domestik maupun mancanegara.

Nah, bagi Anda yang ingin berwisata mengelilingi Pulau Samosir, Sumatera Utara (Sumut), apalagi untuk menghabiskan libur lebaran 2018, kini sudah mudah dengan tersedianya konsep Rumah Batak Terapung.

Kapal wisata Rumah Batak Terapung ini sudah diresmikan oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang ditandai dengan perdana berlayar di kawasan pantai Parapat, pada 31 Desember 2017 lalu.

Untuk mendukung Pariwisata Danau Toba, keluarga besar Simarmata dan Boru dari seluruh Indonesia akan menggunakan kapal berkonsep Rumah Batak untuk mengelilingi Pulau Samosir pada 4 Juli 2018 nanti.

Konsep keliling pulau Samosir marga Simarmata dilaksanakan sehari sebelum menggelar acara “Pesta Bolon Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia” pada 5-7 Juli di Huta Simarmata Samosir.

“Momen tersebut dimanfaatkan sehari sebelum pesta dilaksanakan, dengan pertimbangan ada momen untuk berkumpul keluarga Simarmata dan Boru dari seluruh Indonesia dalam satu pelayaran mengelilingi Pulau Samosir,” ujar dr Monang Simarmata SpM, melalui keterangan tertulis, Jumat (8/6) yang sekaligus mensponsori kegiatan berwisata keliling pulau Samosir. (js)

Komentar