Begini Dampak Negatif Mengejar Wanita yang Tak Suka dengan Anda

  • Whatsapp
Ilustrasi Mantan Kekasih. Photo Source: okezone.com.

Smart News Tapanuli – Mungkin Anda pria pernah mengalami hal ini, berusaha mengejar wanita, namun justru tak kesampaian.  Banyak hal yang sudah jelas ketika wanita benar-benar tidak menginginkan pria yang mengejarnya.

Bahkan ketika pria mengejar wanita, ada banyak hal yang merugikan diri sendiri. Lupa dengan waktu, mengabaikan hal positif yang sebenarnya bisa terjadi ketika mengikhlaskan dan sadar bahwa Anda (sebagai pria) yang mengejar tidak mendapatkan respon yang baik.

Namun entah kenapa, Anda keras kepala dan tetap mengejar wanita yang tidak menyukai Anda.

Terserang Kegelisahan dan Stres

Mengejar wanita yang tidak menyukai Anda akan selalu membuat Anda merasa tidak aman dengan orang lain. Selama perilaku mereka (wanita yang Anda kejar) tidak berubah terhadap Anda. Anda akan duduk-duduk tanpa henti bertanya pada diri sendiri. Mengapa dia tidak membalas chat? Haruskah saya mengirimkan lagi? Apakah dia bersama orang lain? Apakah dia bahkan menyukai saya? atau Apakah ini akhir dari segalanya?

Jika sudah seperti itu, tandanya Anda terjebak dalam roller coaster emosi dan Anda selalu stres. Kebanyakan pria mengalami hal ini meski belum ada survei yang menunjukan hal tersebut. Sehingga banyak pria yang suka menyendiri.

Kalau Anda terobsesi untuk memenangkan hari satu wanita yang bertolak belakang dengan Anda, Anda akan selalu menghabiskan seluruh fokus dan waktu Anda. Anda menghabiskan setiap hari mengirim chatting, overanalyzing, dan sibuk menyusun strategi. Sehingga segala sesuatu yang lain dalam kehidupan sosial Anda terabaikan.

Efek lain adalah, Anda berhenti berusaha untuk bertemu wanita lain. Anda hanya membangun seluruh jadwal Anda di sekitar wanita yang Anda kejar itu, dan berhenti bergaul dengan teman-teman seandainya dia berubah pikiran. Akhirnya, Anda kehilangan motivasi untuk menghabiskan waktu untuk hobi atau pertumbuhan pribadi Anda karena Anda sangat stres.

Sebab dia menahan diri, Anda mengidealkannya dan meletakkannya di atas segalanya. Anda akan tidak tahan membayangkan kehilangan dia. Mendapatkan perhatian darinya adalah satu-satunya metrik untuk kebahagiaan dan kesuksesan Anda. Saat dia akhirnya melepaskan Anda sepenuhnya. Anda hancur. Anda akan berpikir tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lagi dengan seorang wanita lain.

Karena Anda tidak pernah menghabiskan waktu bertemu wanita lain, Anda tidak akan terasah dalam membangun keterampilan romantis Anda, atau menemukan wanita lain di luar sana bahwa ada yang sebenarnya menyukai Anda.

Namun itu tertutup karena Anda terfokus pada satu wanita. Hal ini justru adalah hal negatif yang hanya membuat Anda semakin putus asa dan terpaku pada kesempatan “satu”. Tanpa melihat kesempatan berikutnya yang bisa Anda dapatkan.

Masuk Ke Situasi Bahaya

Bila seorang wanita menghindar, Anda sering menyalahkan diri sendiri. Anda berpikir, “Saya mungkin tidak cukup menarik. Atau cukup menarik. Karena itulah dia memperlakukan saya seperti omong kosong, atau bahkan tidak ada sama sekali”.

Penting untuk diketahui, wanita berkualitas tidak memperlakukan Anda seperti tidak memiliki kelebihan dan kemudian tiba-tiba berubah saat mereka menemukan nilai di dalam diri Anda. Kemudian, jika seorang wanita sudah menyebabkan Anda gelisah dan Anda hanya berhubungan jangka pendek, apakah menurut Anda akan menemukan waktu lebih banyak lagi untuk diri Anda?

Ketika Anda mendekati seseorang, semakin banyak emosi yang terlibat. Lebih banyak komunikasi, kerentanan, dan komitmen dibutuhkan. Dengan itu juga bisa lebih banyak peluang untuk pertengkaran. Orang yang sehat secara emosional mencoba yang terbaik untuk memproses perasaan itu secara adil dan rasional.

Orang yang tidak sadar secara emosional tidak tahu bagaimana menghadapi semua perasaan itu. Mereka ingin hal-hal dilakukan dengan cara mereka. Sehingga mereka (pria) menyerang atau menyerang orang lain.

Anda Menghancurkan Harga Diri Anda

Ketika Anda mengejar wanita yang tidak menyukai Anda, berarti Anda telah menghancurkan harga diri Anda. Dalam hal ini, Anda tidak bisa berusaha menjadi pria yang percaya diri. Rasa percaya diri sejati berarti Anda mencintai semua hal Anda dan semua hal yang tidak Anda sukai.

Sehingga Anda layak untuk dicintai. Karena itu, kebih baik Anda berkencan dengan seseorang yang Anda rasa mengenali dan menghargai nilai Anda. Seseorang yang bersemangat untuk belajar lebih banyak tentang Anda.

 

Editor: Ren Morank
Sumber: Male.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *