oleh

Harga Cabai Rawit Merangkak Naik di Sibolga

Sibolga – Suasana di Pasar Sibolga Nauli, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) terlihat kembali normal pasca libur panjang Idul Fitri 1439 H. Meski banyak lapak pedagang terlihat masih kosong, namun  aktivitas jual beli terpantau mulai bergairah.

Pantauan di lapangan, pedagang yang berjualan di luar gedung pasar terlihat sunyi (masih libur,red), sementara di dalam gedung, banyak pedagang yang sudah membuka lapaknya.

Harga komoditas bahan pangan yang dijual pedagang juga relatif normal, kecuali cabai rawit dan bawang merah yang mengalami kenaikan.

Cabai merah bulat Rp22.000/kg, cabai merah giling Rp26.000/kg, cabai hijau Rp25.000/kg, tomat Rp9.000/kg dan bawang putih Rp22.000/kg.

Sebelumnya cabai rawit dijual seharga Rp30.000/kg, sekarang naik jadi Rp38.000/kg. Bawang merah juga naik jadi Rp38.000/kg dari Rp35.000/kg.

“Komoditas yang harganya naik hanya cabai rawit dan bawang merah. Selebihnya masih normal,” ucap R br Nainggolan, pedagang sayur dan bumbu dapur di Pasar Sibolga Nauli, Selasa (19/6).

R br Nainggolan mengaku tidak mengetahui penyebab kenaikan harga kedua jenis komoditas bumbu dapur tersebut.

“Kurang tau juga apa penyebabnya, mungkin karena stoknya sedikit, dan kita hanya menjual saja,” jelasnya.  (dody)

Komentar