Ini Hasil Sidak Kehadiran PNS di Tapteng

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul didampingi Sekdakab Hendri Susanto Lumbantobing menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pemerintahan di Tapteng, pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6).

Tapanuli Tengah – Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul didampingi Sekdakab Hendri Susanto Lumbantobing menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pemerintahan di Tapteng, pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6).

“Libur panjang sudah usai, seluruh PNS/ASN Tapteng wajib kembali bekerja seperti biasanya melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ucap Darwin kepada wartawan, di Pandan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, tidak ada lagi alasan untuk bolos masuk kerja, saatnya beraktivitas melaksanakan tugas rutin kantor dan melayani masyarakat.

Hasil sidak bersama tim penegakan disiplin ASN, pemeriksaan sidik jari dan daftar secara manual dari 1.185 orang, yang masuk kerja sebanyak 1.156 orang (97,6 %). Jumlah ASN tidak hadir meliputi, izin, sakit, cuti, 29 orang (2,4%).

Pemeriksaan sidik jari dan absensi manual ditemukan 2,4% dan OPD diminta agar mencek kebenarannya, apa alasannya izin tidak masuk kerja.

“Kalau sakit minta bukti surat keterangan dokter, bila alasan izin dan sakit tidak bisa dipertanggungjawabkan, tim penegak disiplin diminta melakukan pembinaan displin,” tegasnya. (dody/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *