Perdana Menteri Selandia Baru Melahirkan Bayi Perempuan

  • Whatsapp
Perdana Menteri Selandia Baru Melahirkan Seorang Bayi Perempuan. Photo Source: Flickr/nevadahalbert/doktersehat.

Smart News Tapanuli – Banyak pemimpin negara di dunia sudah berusia paruh baya, sehingga jarang kita mendengar kabar tentang kelahiran dari mereka. Namun, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern justru dikabarkan baru saja melahirkan seorang bayi perempuan.

Dilansir dari BBC, Jacinda baru saja mengunggah foto di akun media sosialnya yang menunjukkan bahwa ia melahirkan anak pertamanya, seorang putri dengan berat 3,31 kg.

Bacaan Lainnya

Dalam sejarah dunia modern, ia adalah pemimpin negara kedua yang melahirkan tatkala masih menjabat.
Jacinda masuk ke rumah sakit di Auckland pada Kamis pagi 21 Juni 2018, empat hari sebelum Hari Perkiraan Lahir.

Wanita berusia 37 tahun ini mengambil enam minggu cuti melahirkan dan untuk sementara posisinya kini digantikan oleh Winston Peters. Hanya saja, Jacinda tetap membaca berbagai laporan kabinet di waktu luangnya.

“Setiap orang tua pasti akan merasakan emosi luar biasa tatkala mendapatkan anak pertamanya, aku juga merasakan hal yang sama dan berterima kasih kepada semua kebaikan dan doa dari begitu banyak orang,” ucapnya di unggahan media sosialnya.

Jacinda juga mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas rumah sakit yang membantunya melewati masa persalinan yang cukup berat.

Ucapan terima kasih juga diucapkan oleh politisi dari seluruh negeri, termasuk dari mantan perdana menteri Selandia Baru Helen Clark dan Perdaya Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Jacinda terpilih menjadi perdana menteri pada Oktober 2017 lalu. Pada Januari 2018, ia dan pasangannya, Clarke Gayford menyebutkan bahwa dirinya sedang hamil dan akan melahirkan bayi untuk pertama kalinya.

Jacinda adalah perdana menteri termuda di Selandia Baru sepanjang sejarah. Sebelum dirinya, hanya Benazir Bhutto yang pernah melahirkan anak saat menjabat sebagai Perdana Menteri Pakistan pada 1990.

 

Source: doktersehat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *