oleh

Penampakan Suzuki Jimny Terbaru

Smart News Tapanuli – Generasi baru Suzuki Jimny terungkap setelah situs resmi perusahaan otomotif asal Jepang tersebut mengonfirmasi kehadiran mobil yang telah ada sejak tahun 1998 itu.

Rencananya, Suzuki Jimny terbaru akan diperkenalkan pada Juli 2018 mendatang. Bahkan teaser SUV legendaris tersebut sudah dihadirkan.

Terlihat dari foto yang beredar, Suzuki Jimny memiliki bemper depan dan belakang yang kental dengan aksen hitam, grill dengan desain garis tebal dan lampu utama bulat serta ban cadangan di bagian belakang.

Kabarnya terdapat tiga varian yang ditawarkan Suzuki, yakni XC, XL dan XG. Khusus varian XG terdapat SRS Airbang untuk baris depan, lampu utama halogen, dan pelek 16 inci.

Untuk varian XL terdapat engine start and stop, keyless entry. Sedangkan tipe XC merupakan varian tertinggi yang disematkan tambahan fitur, seperti dual sensor brake support, lampu LED, cruise control, ORVM mounted LED turn indicator serta pelek 16 inci.

Terdapat juga Jimny Siera yang akan ditawarkan di luar Jepang. Untuk Siera terdapat dua varian yakni JC dan JL.

Selain adanya sistem penggerak 4WD yang ditawarkan, informasi hadirnya teknologi hybrid secara opsional juga terdengar kencang.

Meski demikian, Suzuki belum mau mengungkapkan dengan jelas mesin yang dibenamkan dan spesifikasi lengkap Jimny.

Kabarnya dapur pacu Jimny terbaru menggunakan mesin 660 cc bensin yang dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau AT 4 percepatan. Sedangkan Jimny Sierra ditawarkan dengan mesin 1.500 cc.

Seperti dilansir Autoblog, Selasa 19 Juni 2018, Suzuki mengatakan 2,85 juta Jimny telah terjual hingga Maret 2018. (ren)

Komentar