Tujuh Kepribadian yang Rentan Berselingkuh

  • Whatsapp

Smart News Tapanuli – Ternyata orang-orang yang selingkuh bisa dilihat dari kepribadiannya. Ilmuwan menemukan beberapa sifat individu yang paling sering melakukan hal menyakitkan tersebut.

Menurut Dr. Kenneth Paul Rosenburg paling tidak ada tujuh kepribadian yang kerap melakukan selingkuh dalam bukunya yang berjudul “Infidelity: Why Men and Women Cheat”.

Pakar hubungan ini mengatakan, masalah selingkuh merupakan suatu hal yang tergantung dari kepribadian kita.

Rosenberg mengungkapkan ada tiga faktor penentu perselingkuhan yang dapat mempengaruhi apakah seorang individu cenderung tetap setia atau tidak.

Hal tersebut ada di “otak dan struktur neurologisnya”, “psikologi dan bagaimana Anda berpikir tentang diri seksual atau romantis”, serta “budaya dan bagaimana menginformasikan pendapat Anda tentang dan peluang untuk perselingkuhan.”

Penelitian dan pengalaman klinis ahli hubungan ini menemukan, tipe kepribadian tertentu berperan dalam kesetiaan seseorang pada pasangannya.

Paling tidak inilah tujuh kepribadian yang paling mungkin untuk berselingkuh:

1. Narsisme: keegoisan ekstrem, 2. Kurang empati: tidak mampu memahami perspektif pasangan, 3. Grandiosity: melebih-lebihkan diri sendiri, terutama di tempat tidur, 4. Sifat impulsif: membuat keputusan terburu-buru, 5. Pencari ketegangan: menikmati risiko, bahkan jika hal tersebut mendapat masalah, 6. Takut ketergantungan: takut akan komitmen penuh, 7. Merusak diri sendiri: tanpa sadar mencoba merusak berbagai hal yang paling Anda sukai.

 

Editor: ren
Source: Liputan6

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *