Usai Nyoblos, Walikota Sibolga Keliling Naik Moge Tinjau TPS

  • Whatsapp
Usai memberikan hak suaranya di TPS 5 Kelurahan Kotabaringin, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, keliling naik Motor Gede (Moge) meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota itu. Foto: ist.

Sibolga – Usai memberikan hak suaranya di TPS 5 Kelurahan Kotabaringin, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, keliling naik Motor Gede (Moge) meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota itu.

Saat keliling naik motor, Syarfi mengenakan helm dan kacamata hitam. Baju batik dipadu celana hitam yang dipakai pun tampak serasi.

Bacaan Lainnya

Usai berkeliling naik motor, Syarfi mengatakan dari hasil peninjauan yang dilakukannya tersebut, terlihat partisipasi dan antusiasme warga cukup tinggi pada pelaksanaan pesta demokrasi Pilgub Sumut 27 Juni 2018.

“Kita melihat, sejumlah TPS ramai didatangi warga untuk memberikan hak politiknya pada Pilgubsu ini. Kemudian di beberapa TPS terlihat juga hal yang unik, semisal memakai seragam batik, ada juga yang menggunakan pakaian dengan ulos Batak,” ujar Syarfi Hutauruk kepada wartawan.

Hal yang tidak kalah penting dari peninjauan yang dilakukannya, suasana aman dan kondusif saat berlangsungnya proses pemilihan.

Ia pun mengapresiasi kinerja aparat keamanan yakni pihak Kepolisian dibantu aparat TNI yang terlihat bersiaga penuh di seluruh TPS.

“Kita berharap kondusifitas keamanan tetap terjaga dengan baik, mulai proses pemilihan dan perhitungan suara nanti,” katanya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *