Wow, di Negara Ini Uang 1 Juta Hanya untuk Minum Kopi

  • Whatsapp
Kopi. Photo Source: istimewa/internet.

Smart News Tapanuli – Kopi masih menjadi salah satu minuman yang paling baik untuk kesehatan. Hal ini disebabkan oleh kemampuan kopi yang telah terbukti mampu menurunkan risiko berbagai macam penyakit.

Tak hanya itu, rasanya yang gurih dan nikmat juga membuatnya menjadi salah satu minuman paling digemari oleh masyarakat di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Latestly, sayangnya tidak semua orang bisa menikmati kopi dengan harga murah. Salah satunya adalah warga negara Venezuela.

Di negara yang dikenal luas karena sering menjuarai ajang Miss Universe ini, warganya harus mengeluarkan sekitar 1 juta Bolivar hanya demi mendapatkan satu gelas kopi?

Dalam 12 bulan terakhir, negara yang sebenarnya juga dikenal sebagai penghasil minyak ini mengalami inflasi yang luar biasa, yakni mencapai 43.378 persen.

Hal ini memicu kenaikan harga berbagai barang yang sangat luar biasa. Tak sampai 2 tahun lalu, harga segelas kopi disana hanyalah sekitar 450 Bolivar saja, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan 1 juta Bolivar, bukan?

Kini, negara yang sedang mengalami masalah ekonomi sangat parah ini juga mulai mengalami migrasi besar-besaran. Warganya memilih untuk pindah ke luar negeri. Kondisi politik yang tidak jelas juga membuat cukup banyak warga yang mengalami kelaparan dan gizi buruk.

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa pada 2017 lalu, 90 persen warga Venezuela hidup di bawah garis kemiskinan. Masyarakat Venezuela juga rata-rata mengalami penurunan berat badan hingga 25 Pound atau sekitar 11 kg.

Penurunan ini diperkirakan disebabkan oleh semakin sulitnya masyarakat mendapatkan makanan dengan harga yang murah sementara pendapatan warga masih belum bisa mengikuti inflasi yang terus melambung.

Pemerintah Venezuela sebenarnya tidak tinggal diam melihat inflasi dan berbagai masalah yang sedang mendera negaranya. Sayangnya, hingga saat ini belum ada solusi.

 

source: doktersehat.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *