oleh

Bantu Petani, Babinsa di Sirombu Turun ke Sawah

Nias – Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon menerangkan, saat ini beberapa wilayah Kabupaten Nias Barat sedang memasuki masa persiapan tanam padi. Para Babinsa di jajaran Kodim 0213/Nias pun turun ke sawah membantu dan mendampingi petani.

Pendampingan kepada petani merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Khususnya peningkatan swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah di wilayah Kabupaten Nias Barat,” ujar Aman Simbolon.

Hasil pengamatannya, Babinsa di Desa Togideu, Koramil 09/Sirombu turun ke sawah melaksanakan penyemprotan rumput dengan kelompok tani Melati Desa Togideu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, Sabtu, 7 Juli 2018.

Para Babinsa ini tak ragu turun ke sawah dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai menyemprot rumput dan memegang cangkul.

“Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka,” kata Simbolon.

Dia menambahkan, dengan kegiatan ini akan terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani bertanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya juga,” tuturnya. (snt/penrem023)

Komentar