oleh

Toyota Crown Resmi Dijual, Harganya Berapa?

Smart News Tapanuli – Toyota resmi menghadirkan generasi ke-15 Toyota Crown untuk pasar Jepang pada awal Juli kemarin. Sedan mewah yang terkenal sebagai mobil dinas menteri di Indonesia ini, diluncurkan dengan berbagai pembaruan.

Di Jepang, Toyota memberi tiga pilihan mesin. Dilansir laman resmi Toyota Astra dalam Liputan6.com, pilihan terbawah adalah mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 241 Tk dan torsi 350 Nm.

Sedang untuk dua model lain adalah model hibrida bermesin bensin 2.500 cc bertenaga 222 Tk all wheel drive dan mesin bensin V6 yang dikawinkan dengan sebuah motor listrik untuk menghasilkan tenaga gabungan 354 hp rear wheel drive.

Toyota Crown baru, memiliki lekukan bumper depan menyerupai bentuk V yang menyiratkan perpaduan mewah dan kesan sporty. Ditambah lagi dengan logo mahkota seperti pada generasi Toyota Crown pada umumnya yang membuat jajaran sedan mewah Toyota ini kian eksklusif.

Kesan agresif tampak dari bagian depan dimana grilnya sangat dominan dan kokoh. Garis desain yang diciptakan menggabungkan konsep mewah dan aerodinamis.

Beragam fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara juga disematkan, seperti fitur Rear Pedestrian Support Brake yang menghentikan laju mobil saat parkir mundur dan mendeteksi adanya pejalan kaki di belakang.

source; toyota.astra.co.id.

Toyota Crown terbaru ini menyematkan teknologi masa depan dengan aplikasi teknologi Data Communication Module (DCM) yang menjanjikan komunikasi antara mobil dengan pemiliknya dalam lingkup yang lebih personal, fokus, dan intens. Sistem yang terkoneksi penuh selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu ini fokus pada layanan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pemilik kendaraan.

Dari dalam kabin interior, Toyota Crown 2018 terlihat simpel, bersih dan elegan. Untuk fitur dan kontrol, Toyota kini memasangkan dua layar di bagian tengah Crown. Layar bagian atas berdiri tegak seperti tablet untuk menjalankan segala fitur digital mobil, sementara layar tengah untuk mengontrol fungsi dasar mobil seperti AC, pemanas jok, manajemen sistem hybrid mobil dan lain-lain.

Pengendara juga bisa memprediksi kondisi jalan yang akan dilalui dengan sistem yang bisa diakses secara gratis via website yang memberi informasi rute yang diperbarui setiap jamnya berdasarkan data yang diambil dari DCM yang ada di setiap mobil Toyota.

Toyota Crown sudah resmi dijual di Jepang sejak 1 Juli 2018. Mobil high-end yang terkenal di Jepang ini, dirakit di Pabrik Motomachi dan ditargetkan terjual sebanyak 4.500 unit per bulan. Toyota Crown baru dipasarkan mulai harga 4,6 juta Yen atau setara Rp 600 jutaan.

 

sumber: Otosia.com

Komentar