oleh

Program TMMD ke 102 di Tapteng Resmi Dibuka

Tapteng – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0211/TT, di Kabupaten Tapanuli Tengah(Tapteng), Sumatera Utara, resmi dibuka, Selasa (10/7). Pembukaan dilaksanakan dilapangan Asrama Haji Pinangsori, dalam satu upacara.

Lokasi TMMD kali ini berlokasi di Desa Togabasir menuju Desa Sialogo, Kecamatan Pinangsori.

Pembukaan TMMD ini dihadiri Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili Wabup Darwin Sitompul.

“TMMD adalah program terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik. Terima kasih TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Bakhtiar.

Turut hadir Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Forkopimda Tapteng, Ormas dan tokoh masyarakat.

Sebelumnya, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyampaikan, sasaran yang ingin dicapai dalam program TMMD ini yakni, pembukaan jalan baru sepanjang 4,750 m x lebar 8 m, serta pembuatan jembatan 9 unit di Desa Togabasir menuju Desa Sialogo, Kecamatan Pinangsori.

Sementara untuk sasaran non fisik, dilaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, perkebunan dan kehutanan, kamtibmas, pertanian serta penyuluhan KB-Kes. Sasaran lainnya yakni, pembuatan MCK 1 unit dan rehab 1 unit gereja.

“TMMD adalah operasi bakti TNI dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (10/7) hingga 9 Agustus 2018 di Kecamatan Pinangsori, Tapteng. Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” ujar Jimmy Rihi Tugu.

Program TMMD kali ini bertajuk”Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”. (ril/penrem023)

Komentar