Jamil Tulis Surat untuk Istrinya, Tentang Apa?

  • Whatsapp
Jamil Zeb Tumori Bersama Istrinya. Foto: istimewa.

Sibolga – “Sungguh menyenangkan bisa kembali mengenang betapa luar biasanya kebahagiaan itu datang ketika dikau akhirnya berhasil kupinang, 13 Juli nan silam. Kita mulai melangkahkan kaki bersama menapaki jejak di lika liku dunia yang selalu pasang surut adanya. Sejak hari itu pula, suka dan duka kita lewati bersama dalam sebuah perjuangan mulia bertalikan perkawinan. Beruntungnyalah diriku ini, seutuhnya memilikimu istriku, Lisma Dewi Hasibuan.

Bolehkah daku sedikit mengenang?

Kenangan itu tiada memburam dalam ingatan kendati sudah terhitung 18 tahun kita bersama. Waktu itu, saat kita muda dulu semua tantangan tampak seru. Kini saatnya masa tua kita. kita tengah berdiri digerbangnya. Kendatipun demikian, cintaku ini sama sekali tak lekang, dan itu ku pastikan.

18 tahun usia pernikahan kita, sayang… Kamu tahu apa makna dibalik angka itu?

Sini, Kanda beritahu…

Foto Saat Pernikahan Jamil dengan Istrinya. Foto: Dok/istimewa.

Angka 1 adalah penunggalan. Pelebur-Menyatu dan Simbol Kesetiaan. Layaknya kita yang telah menjadi satu dalam bahtera rumah tangga kita.

Sementara 8 adalah angka yang tidak ada putusnya. Lihatlah, angka delapan itu tiada terputus garisnya seolah mereka terus menyatu. Begitu jugalah kita hendaknya, selamanya menjadi angka delapan yang tidak akan pernah terpisah sekalipun berakhirnya kita di dunia maka tetaplah dirimu saja yang menjadi bidadariku di surga.

Sayang…

Kita sadari bahwa keadaan kita semakin menua. Tegak diriku ini tak lagi setangguh biasanya, maka ku pinta padamu selalu jadilah penopang kala diriku gontai melemah. Aku tak akan pernah mengadu pada dunia tentang beratnya memperjuangkan segala cita-cita kita. Cukup ada dirimu saja, rekanku bermanja dan bercerita. Dengan senyum dan gelak tawamu itu, semua tampak semakin membaik adanya.

Putri Jamil Yang Sedang Menggendong Anak. Foto: istimewa.

Terima kasih atas segala apa yang telah kau beri selama ini. Cinta, kasih sayang, perhatian dan juga malaikat cantik buah cinta kita-Tiara Kharisma Abadi. Kalianlah elemen kebahagiaanku yang nyata!

Maafkan juga jika diriku ini masih jauh dari kata sempurna, manusia biasa tempatnya salah dan jangan biarkan diriku ini terus berbalut dosa. Jangan pula biarkan ketika Imammu ini ada salah, tegur aku dengan lembut suara syahdumu itu agar aku kembali sadar dan bisa memperbaiki segalanya sebagaimana seharusnya.

Terakhir di surat cinta sederhana ini

Izinkanlah rangkaian kata yang ingin menjadi romantis ini menjadi ungkap syukurku pada Yang Maha Kuasa teruntuk dirimu yang kupuja dengan harapan semoga kamu berkenan menerima dan menyukainya.

SELAMAT HARI PERNIKAHAN KE-18, ISTRIKU! Tertanda cinta dariku, suamimu. JAMIL ZEB TUMORI, SH, MAP. Jumat, 13 Juli 2018.

Jamil Zeb Tumori dikenal sebagai politisi muda partai Golkar Kota Sibolga ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sibolga.

Ketua Partai Golkar Sibolga ini juga cukup dikenal dengan gayanya yang humanis dan bersahaja dalam melayani masyarakat di daerah itu. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *