oleh

Ingin Cepat Punya Anak, Rajin Bercinta Pukul 7.30

Smart News Tapanuli – Memiliki anak adalah sesuatu hal yang pastinya ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan yang telah menikah. Namun kenyataannya, banyak pula yang kesulitan memiliki anak.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal ini. Salah satunya adalah waktu berhubungan intim yang tak tepat.

Baru-baru ini, para peneliti telah menemukan waktu yang ideal untuk berhubungan intim, dengan tujuan cepat memiliki momongan.

Dilansir Metro.co.uk, para ilmuwan telah mengungkapkan, bahwa waktu ideal berhubungan intim agar cepat hamil adalah 7.30 pagi. Ini karena pada waktu tersebut adalah waktu sperma sangat subur.

Penelitian baru oleh para ahli dari Rumah Sakit Universitas Zurich, Swiss, menyarankan sperma memiliki jam internal selama 24 jam dan tingkat tertinggi konsentrasi sperma ditemukan di pagi hari.

Studi ini juga menemukan bahwa sperma memiliki ‘morfologi normal’ paling banyak – menjadi ukuran dan bentuk yang sempurna untuk menyuburkan telur – selama bulan-bulan musim panas.

Penulis utama Dr Brigitte Leeners, dari Department of Reproductive Endocrinology, mengatakan, “Kualitas air mani laki-laki bervariasi dengan ritme sirkadian dan sirkannual.

“Pengumpulan air mani di pagi hari, di mana kualitas air mani tertinggi, dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan alami serta kesuburan yang dihasilkan dari reproduksi terbantu.”

Dalam penelitian ini, Leeners dan timnya menganalisis 12.245 sampel sperma dari 7.068 pria, berusia antara 25 dan 40 tahun dan menjalani perawatan kesuburan dengan pasangan mereka, dikumpulkan di universitas antara tahun 1994 dan 2015.

Sampel secara retrospektif diperiksa silang untuk sejumlah faktor, termasuk konsentrasi sperma, jumlah sperma total dan motilitas progresif. Hasilnya menunjukkan kualitas sperma berbeda antara jam dan bulan dalam setahun.

Dr Leeners, yang menulis di jurnal ‘Chronobiology International’, mengatakan sperma yang dikumpulkan pada bulan-bulan musim semi bulan Maret, April dan Mei memiliki konsentrasi dan konsentrasi sperma yang baik.

“Sampel air mani yang dikumpulkan di pagi hari sebelum 7:30 pagi menunjukkan tingkat tertinggi dalam konsentrasi sperma, jumlah sperma total dan morfologi normal, semua dengan signifikansi statistik,” kata dia.

Selanjutnya, peningkatan yang signifikan dalam konsentrasi sperma dan jumlah sperma total ditemukan di musim semi, dengan penurunan yang signifikan di musim panas.

Selain itu, pada bulan Agustus tahun lalu, sebuah survei terpisah oleh perusahaan suplemen makanan menemukan bahwa berhubungan seks pada jam 7.30 pagi dan sekitar 45 menit setelah bangun tidur adalah waktu optimal untuk menurunkan tekanan darah dan tingkat stres, dan membuat Anda merasa santai untuk bercinta. (viva)

Komentar