Ed Sheeran Solois Terkaya Tahun 2018, Ini Faktanya

  • Whatsapp
Ed Sheeran. Photo Source: Joel C Ryan / Invision / AP.

Smart News Tapanuli – Dua tahun belakangan Ed Sheeran sukses dalam meniti karirnya. Musisi asal Inggris ini mendominasi dengan album Divide yang hampir semua lagunya jadi hits.

Ed Sheeran juga melakoni berbagai tur di sejumlah negara. Shownya nyaris selalu sold out dan jadi salah satu performer paling ditunggu-tunggu di panggung.

Bacaan Lainnya

Dalam penampilan, ia tak pernah mewah atau glamor, namun nyatanya Ed Sheeran jadi musisi tersukses tahun ini.

Menurut Forbes Ed Sheeran meraih pendapat terbesar ke-9 secara keseluruhan, dan jadi solois berpendapatan paling tinggi.

Selain Ed Sheeran, dua band besar juga masuk di 10 besar selebritis dengan pendapatan tertinggi. U2 berada di posisi keenam dan Coldplay di peringkat ketujuh.

Jadi solois teratas di 10 besar, Ed Sheeran mendapatkan $110 juta dollar per tahun atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.

Pendapatan itu bersumber dari beberapa hal, seperti penjualan album, jumlah views dan stream serta pemasukan dari tur yang paling besar.

Ed Sheeran jadi artis dengan jumlah stream terbanyak dengan album Divide. Album tersebut didengar lebih dari 3,1 miliar kali sepanjang tahun 2017.

Selain itu Shape of You juga jadi track paling banyak jumlah streamnya di Spotify sepanjang sejarah.

 

sumber: Bintang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *