TNI Rehab Rumah Ibadah di Togabasir

  • Whatsapp
Gereja BNKP (Banua Niha Keriso Protestan ) di Desa Togabasir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) direhab oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 102 Kodim 0211/TT, Sabtu (21/7/2018). Selain rehab, dibuat juga 1 unit MCK di gereja tersebut.

Tapteng – Gereja BNKP (Banua Niha Keriso Protestan ) di Desa Togabasir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) direhab oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 102 Kodim 0211/TT, Sabtu (21/7/2018). Selain rehab, dibuat juga 1 unit MCK di gereja tersebut.

Oleh Dansatgas TMMD ke 102, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu meletakkan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan rehab gereja itu. Pekarangan rumah ibadah yang direhab juga dibersihkan oleh anggota Satgas TMMD.

Bacaan Lainnya

“Rehab dan pembersihan pekarangan rumah ibadah ini merupakan target program TMMD ke 102. Tujuannya untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, sentuhan kasih, sehingga menciptakan suasana persaudaraan,” ujar Jimmy Rihi Tugu.

Kepada jemaat BNKP Desa Togabasir, Jimmy berharap agar selalu menjaga kebersihan sarana prasarana yang telah direhab oleh Satgas TMMD Kodim 0211/TT.

Salah seorang Pendiri gereja BNKP Togabasir M.Mendrofa yang sekaligus Kepala Desa setempat, menyampaikan terimakasih terhadap TNI yang melakukan perehaban rumah ibadah itu.

“Terima kasih banyak kepada TNI, khususnya Satgas TMMD Kodim 0211/TT yang telah memilih gereja kami menjadi salah satu sasaran program TMMD. Tanpa campur tangan dari pihak TNI, kemungkinan gereja kami ini tidak akan berubah,” ujar Mendrofa.

“Seluruh jemaat gereja kami akan tetap mendoakan TNI. Semoga bapak-bapak TNI tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dimanapun berada, baik itu yang sedang bertugas. Harapan kami ke depannya TNI tetap berada ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (ril/penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *