oleh

Lho! Pedagang Pulsa Jualan Lagi di Suprapto, Mengapa?

Sibolga – Puluhan pedagang pulsa dan kartu perdana paket data internet kembali berjualan di ruas jalan Suprapto Kota Sibolga, Sabtu, 21 Juli 2018 petang. Padahal, sebelumnya petugas Satpol PP telah melakukan penertiban pada Kamis, 5 Juli 2018 lalu.

“Seperti kita ketahui, baru-baru ini Satpol PP Sibolga telah melakukan penertiban terhadap pedagang pulsa di ruas jalan Suprapto itu. Ada apa ini?. Maunya petugas satpol PP tegaslah,” ujar Indra, warga Sibolga kepada smartnewstapanuli.

Indra menyebut, keberadaan pedagang pulsa di daerah itu memicu terjadinya kemacetan arus lalulintas. Apalagi kalau sore hari.

“Kalau sore jelang malam hari sering terjadi kemacetan. Apalagi ketika truk-truk ekspedisi tujuan Nias dari Sibolga melintas dari lokasi tersebut,” katanya.

Salah seorang petugas Satpol PP Sibolga yang enggan namanya disebutkan saat ikut melakukan penertiban terhadap keberadaan pedagang pulsa di ruas jalan Suprapto beberapa waktu lalu kepada wartawan menyebut, pihaknya sudah menyarankan pedagang pulsa untuk berjualan di ruas Jalan Alu-Alu Sibolga.

“Tapi mereka (pedagang pulsa,red) mereka kembali lagi ke Jalan Suprapto, sehingga dilakukan penertiban,” ujarnya saat itu.

Menurutnya, penertiban dilakukan untuk menjaga keindahan kota dan kelancaran arus lalulintas serta demi kebaikan pedagang.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan resmi dari Satpol PP setempat terkait munculnya kembali pedagang pulsa di ruas jalan Suprapto Sibolga. (snt)

Komentar