Seleksi Tes Caba PK TNI AD 2018 di Pulau Terluar

  • Whatsapp
Tes Caba PK TNI AD di Pulau Terluar di Pulau Nias, Senin 30 Juli 2018.

Nias – Kodim 0213/Nias melaksanakan seleksi awal Tes Caba PK TNI AD TA 2018 Pulau Terluar (Pulau Nias), Senin 30 Juli 2018, di ikuti 212 peserta dan dibagi 2 (dua) gelombang.

Untuk gelombang pertama tes caba ini berjumlah 100 orang, dan gelombang kedua sebanyak 112 orang. Berlangsung hingga 2 Agustus 2018.

Rangkaian tes ini meliputi administrasi oleh Ajenrem 023/KS, kemudian dilanjutkan tes kesehatan, THT, tensi, tinggi, berat badan, bedah dan mata oleh Denkesyah Siboga. Sementara untuk tes jasmani dan postur oleh Jasrem 023/KS.

Diharapkan pada 2 Agustus 2018 sudah melaksanakan siding parade yang diawasi oleh Kodam I/BB, Mayor Inf Soni Imam, Jabatan sehari-hari sebagai Pabandyadik Sperdam I/BB.

Ketua sidang penerimaan Caba PK Pulau Terluar Kepulauan Nias, Dandim 0213/NS Letkol Inf. Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, SH, M.Tr(Han) mengatakan dalam pendaftaran atau perekrutan TNI AD ini, tidak dipungut biaya.

“Jika ada oknum yang mencoba meminta uang dengan menjanjikan agar lolos seleksi, maka diharap masyarakat segera melaporkan. Seleksi ini melalui mekanisme dan tes yang ketat. Peserta yang lulus adalah yang memenuhi syarat sesuai hasil seleksi,” katanya.

Kepada pemuda pemudi yang serius mendaftar agar berlatih sejak dini mempersiapkan fisik dan mental.

Ia menyebut, para Babinsa di wilayah itu siap membantu agar masyarakat bisa lebih siap.

“Intinya latihan fisik dan mental agar memudahkan saat pendidikan. Jika diperlukan, para Babinsa kita siap membantu untuk persiapan itu,” terangnya. (Snt/penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *