oleh

Tuan Rumah Asian Games, Ini Destinasi Wisata Palembang

Smart News Tapanuli – Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus hingga awal September 2018.

Kementerian Pariwisata telah menyediakan sejumlah paket wisata untuk traveler. Dilansir dari situs resmi Kementerian Pariwisata, Indonesia. Travel, ada banyak paket tur wisata yang ditawarkan.

Untuk traveler yang akan berkunjung ke Palembang saat Asian Games, ada paket tur wisata setengah hari, satu hari, hingga wisata keliling Sumatera.

Kota Palembang memiliki banyak destinasi wisata yang akan menyingkap sejarah Kerajaan Sriwijaya. Di Palembang masih banyak situs-situs peninggalan Kerajaan Sriwijaya, ditambah keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera.
Berikut destinasi wisata di Palembang, yang menjadi bagian paket tur wisata Asian Games:

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum yang terletak di tepi Sungai Musi ini memamerkan koleksi berbagai benda-benda arkeologi, etnografi, biologi, seni hingga koleksi mata uang mulai dari era Sriwijaya.

Museum ini berada di dalam istana yang dibangun pada 1842 dengan arsitektur unik kombinasi antara Istana Palembang dan kolonial Belanda.

Benteng Kuto Besak

Benteng ini berdiri pada abad 18 dan menjadi pusat Kesultanan Palembang. Di sini traveler bisa menikmati berbagai kuliner khas Palembang, sekaligus menikmati pemandangan Jembatan Ampera yang indah.

Menyusuri Sungai Musi

Menyusuri Sungai Musi menjadi salah satu daya tarik utama paket tur wisata Asian Games di Palembang. Traveler akan diajak menyusuri Sungai Musi dan melewati sejumlah destinasi wisata Palembang.

Ada masjid tua Lawang Kidul, Kawah Tekurep, makam Ki Gede Ing Suro, Pulau Kemaro Island, Kampung Al Munnawar, dan Kampung Kapitan.

Bukit Siguntang

Bukit setinggi 30 meter ini merupakan tempat sakral yang menyimpan cerita dan kisah dari Kerajaan Sriwijaya.

Bukit ini dahulu dipercaya sebagai tempat ibadah keluarga kerajaan, dan hingga sekarang masih dianggap sakral oleh masyarakat setempat. Di puncak bukit terdapat beberapa makam keluarga kerajaan, bangsawan, dan pahlawan Melayu-Sriwijaya.

Alquran Raksasa

Objek wisata religi ini juga menjadi kebanggaan warga Palembang. Sebab. Alquran raksasa ini dipahat di permukaan kayu trembesi berukuran panjang 177 sentimeter dengan lebar 140 sentimeter dan ketebalan 2,5 sentimeter.

 

source: VIVA

Komentar