Elfin Elyas: Alumni Lemhanas Dukung Penuh Program Pemerintah untuk Ekonomi Hijau dan Biru

WhatsApp Image 2023 01 20 at 21.58.17
Elfin Elyas (kanan)

JAKARTA – Elfin Elyas menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III, Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL), di Gedung Lemhanas Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2022).

Pj Bupati Tapteng itu hadir di acara tersebut selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKAL 63.

Bacaan Lainnya

Rakernas Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) juga dihadiri Ketua Dewan Pembina, Jend (Purn) Joko Suyanto, Ketua Dewan Kehormatan, Jend (Purn) Wiranto, Ketua IKAL 63, Jend (Purn) Agum Gumelar, Gubernur Lemhanas RI, Andy Wijayanto.

WhatsApp Image 2023 01 20 at 20.22.32

Wiranto dalam sambutannya menyampaikan dalam menghadapi tahun politik ke depan, ia menganjurkan IKAL harus menjadi katalisator untuk memberikan kekuatan dan kebaikan. “Untuk adil, kita harus bermufakat, untuk mufakat, kita harus berdamai,” katanya.

WhatsApp Image 2023 01 20 at 20.26.04
Ketua Dewan Kehormatan IKAL 63, Jend (Purn) Wiranto

Selain itu, Elfin Elyas mengatakan IKAL harus mendukung program pemerintah seperti fokus ketahanan nasional ke depan pada blue and green economy.

“Dalam program ekonomi biru meliputi perluasan kawasan konservasi laut sebagai ekosistem blue carbon, penerapan kebijakan penangkapan ikan terukur berbasis kuota, pengembangan budidaya laut, pesisir, dan darat yang ramah lingkungan,” jelasnya.

WhatsApp Image 2023 01 20 at 20.26.14

“Sedangkan dalam program ekonomi hijau yaitu peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan ketahanan bencana dan perubahan iklim, serta pembangunan rendah karbon,” lanjut Pj Bupati Tapteng.

Adapun tema Rakernas III ini adalah, IKAL sebagai katalisator keutuhan bangsa, mewujudkan nasionalisme yang damai dan adil.

Rakernas ini turut dihadiri seluruh unsur komponen anak bangsa, baik TNI Polri, ASN, Parpol, Ormas dan Budayawan yang berasal dari seluruh pelosok tanah air. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *