Jelang Power Boat F1H20 di Danau Toba, Enceng Gondok di Muara Dibersihkan

Foto: Petugas gabungan polsek, koramil, kantor camat dan warga bergotongroyong membersihkan enceng gondok di pinggiran Danau Toba, Desa Hutanagodang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Jumat (20/1/2023).

TAPANULI UTARA – Petugas gabungan polsek, koramil, kantor camat dan warga bergotongroyong membersihkan enceng gondok di pinggiran Danau Toba, Desa Hutanagodang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Jumat (20/1/2023). Aksi itu guna menciptakan lingkungan bersih menjelang even international power boat F1H20 di perairan Danau Toba pada 24-26 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

“Semua kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap pelaksanaan kejuaraan dunia Power Boat F1H20 di perairan Danau Toba bulan Februari mendatang,” kata Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi.

Kapolres menambahkan, untuk mensukseskan even tersebut, tentu harus ada upaya-upaya yang bisa menarik perhatian para pengunjung,  salah satunya pembersihan pinggiran pantai Danau Toba yang teletak di Muara.

“Muara salah satu obyek wisata di Tapanuli Utara, tentu akan kita promosikan untuk menarik para wisatawan, momen F1H2O ini akan kita manfaatkan untuk memperkenalkannya,” ujarnya.

Kepala Desa Hutanagodang, Ribson Siregar mengapresiasi inisiasi kegiatan itu. Ia menyadari bahwa kebersihan Danau Toba merupakan tanggungjawab bersama masyarakat dan pemerintah. Apalagi Danau Toba akan menjadi tempat ajang kelas dunia, maka dampak positifnya akan dirasakan langsung oleh warga sekitaran Danau Toba. (ril/mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *