Seorang Wanita Penderita HIV Dirawat di Rumah Sakit

  • Whatsapp
Pasien Inisial M. Foto: Istimewa.

Tapteng – Seorang warga Jalan Baru Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berinisial M (21) mengidap penyakit HIV. Saat ini M sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit di Pandan, dan dibawah pengawasan Dinas Sosial Tapteng.

Plt. Kadis Sosial Tapteng Parulian S.Panggabean menjelaskan, pihaknya sedang melakukan upaya agar pasien segera dikirim ke Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV Bahagia, Kementerian RI di Kota Medan.

“Namun upaya yang kita lakukan agar pasien segera dikirim hingga saat ini belum membuahkan hasil. Karena pasien tidak memenuhi kriteria yang dikeluarkan oleh panti sosial yakni, harus ada keluarga pasien yang bisa dihubungi untuk berkordinasi,” ujar Parulian Panggabean, dalam keterangan tertulis, Sabtu 1 September 2018.

Menurut Parulian, pihaknya telah berupaya mencari informasi tentang keberadaan keluarga maupun kerabat pasien di wilayah kota Pandan. Namun hingga saat ini belum ada diketahui.

“Jadi sesuai dengan arahan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, biaya selama perawatan M ditangani  oleh dinas kesehatan dan dinas sosial Tapteng,” jelas Parulian. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *