BMW Z4 Resmi Meluncur

  • Whatsapp
BMW Z4 Roadster. Foto: BMW USA.

Smart News Tapanuli – BMW Z4 Roadster terbaru resmi meluncur di ajang Concours d’Elegance Pebble Beach, California, Amerika Serikat. Jika Anda perhatikan, Z4 memiliki semua elemen yang dibawa model konsepnya.

Fakta lain, mobil ini hasil kreasi bersama BMW dengan Toyota. Ya, BMW Z4 anyar berbagi rangka yang sama dengan Toyota Supra terbaru.

Banyak yang bersorak gembira ketika Z4 anyar tampil di hadapan publik. Pasalnya, sangat jarang BMW menelurkan versi produksi yang persis dengan model konsepnya, seperti i8.

Saat konsepnya dipamerkan, Adrian van Hooydonk selaku BMW Group Design Chief menyampaikan, BMW Concept Z4 Roadster adalah janji versi produksi yang sudah direncanakan untuk masa depan. Nyatanya BMW benar-benar mewujudkannya sesuai dengan bentuk konsep itu.

Desain, wajah dengan kidney grille besar dan polanya tak memakai palang vertikal khas BMW, melainkan model sulaman 3D dengan sentuhan akhir warna hitam.

Susunan lampu depan utama juga, keluar dari bahasa desain modern BMW yang sering dipakai dan menampilkan teknologi adaptif LED dengan fungsi matrix untuk sorotan tinggi.

Sementara proporsi, masih sesuai dengan karakter roadster, bagian depan panjang dan buritan lebih pendek serta dilengkapi pelek 19 inci alloy ringan.

Desain kabin juga menampilkan bahasa desain baru BMW, seperti yang sudah diaplikasikan pada 8-Series, X5, dan 3-Series anyar. Nuansanya hitam dengan pemanis silver di sejumlah titik.

Fitur standar, iDrive untuk infotainment dengan dial putar berbungkus bezel aluminium dan head-up display. Ada pengatur kursi elektrik dengan fungsi memori, lampu ambient dan sistem audio Harman-Kardon Surround Sound.

Oh ya, model varian yang ditampilkan di Pebble Beach adalah M40i First Edition. Edisi spesial dengan peningkatan opsional seperti warna Frozen Orange Metallic, trim, dekorasi kabin dan penambahan Live Cockpit Professional, cluster meter digital dengan dua penampil layar.

Selain itu, BMW Z4 M40i juga dibekali paket M Sport, termasuk sistem pengereman, suspensi sport adaptif dengan peredam diatur elektrik dan rear-differential.

Mesin memakai kode B58, 6-silinder 3,0 liter turbocharger berdaya 382 Tk dan torsi puncak 500 Nm. Penyalur daya dipercaya pada ZF 8-speed otomatis, yang mengirimkan ke penggerak roda belakang. Belum ada informasi soal versi dengan penggerak empat roda xDrive.

Karena dibangun dengan chassis yang sama dengan Toyota Supra, Z4 punya bobot ringan, lebih kaku dan bisa bergerak lebih dinamis ketimbang Z4 terdahulu. Gabungkan dengan output mesin yang tertinggi di antara model lain bermesin sama, Z4 jadi mobil sport yang menjanjikan performanya.

 

source: Liputan6.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *