oleh

Kakek Berusia 111 Tahun Masih Bisa Lakukan Gerakan Ini

Smart News Tapanuli – Kabar menarik datang dari seorang pria tua bernama Henry Tseng, di Amerika Serikat. Meski sudah berusia 111 tahun, Tseng tercatat masih terus aktif melakukan aktivitas olahraga tiap harinya.

Kabar ini tentu menarik perhatian. Bagaimana tidak, untuk sampai pada usia 100 tahun saja banyak pihak merasa beruntung. Bahkan, lebih beruntung lagi apabila dapat beraktivitas normal.

Namun, bagi Tseng, keberuntungan datang berlebih, karena dia, bahkan bisa melakukan gym kegemarannya. Ia juga masih bekerja hingga hari ini untuk menghidupi dirinya.

Seperti dilansir Metro, Minggu 16 September 2018, Tseng tiap hari menyempatkan waktu untuk melakukan gym selama 30 menit di Collins & Katz Family YMCA di Sawtelle, California. Alasan dia rutin melakukan hal itu untuk terus tetap bugar.

Henry Tseng lahir di Yokohama, Jepang. Tetapi, sejak 1975, dia memutuskan untuk tinggal di Los Angeles. Kata Tseng, dia telah aktif melakukan gym pada sebagian besar hidupnya.

Dalam tiap gym yang dilakukan, Tseng selalu mengayuh sepeda latihan untuk beberapa waktu. Dia lalu melakukan pose yoga sambil duduk di kursi rodanya, atau meremas bola stres untuk menguatkan cengkeramannya.

Pada usia 90-an, ia biasa melakukan kelas aerobik tiap pagi. Namun, karena usia sudah makin menua, aktivitas dibatasi.

“Ayahku selalu berolahraga, bergabung dengan gym YMCA pada tahun 1978. Dia selalu menjalani gaya hidup sehat, menikmati berenang, dan olahraga di masa mudanya dan menolak untuk minum atau merokok,” kata Linda Hsia, putrinya.

Ketika Tseng tinggal di Hong Kong, dia belajar gerakan yoga setiap hari dari seorang instruktur yang datang ke rumahnya. Dia tetap mempertahankan kebiasaan itu, bahkan ketika dia pindah ke Los Angeles pada 1975.

Rutinitas olahraga yang dilakukan diimbangi dengan pola makan yang sehat. Untuk sarapan, Tseng selalu memakan dua butir telur rebus lembut, setengah jeruk, setengah pisang, roti dengan mentega dan selai, dan semangkuk sereal atau oatmeal.

Hingga kini, dia juga masih mencuci piring makanannya sendiri. Tseng akan keluar untuk makan siang, dan mengambil pilihannya, mulai dari makanan Cina, Italia, atau Meksiko.

Untuk makan malam, makanan yang acap dipilihnya adalah ayam panggang, daging sapi giling, telur dadar, atau sup. (VIVA)

Komentar