Danrem 023/KS: Waspadai Proxy War

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT.

Karo – Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT mengungkapkan bahwa saat ini sedang terjadi perang. Tetapi perang yang menggunakan pihak ketiga (proxy war) dan patut diwaspadai.

Mohammad Fadjar mengatakan, penggunaan media sosial (medsos) bagi anggota keluarga juga perlu diawasi dengan ketat. Untuk kepentingan yang tepat.

“Bahaya medsos ini sangat dekat, karena musuh langsung masuk ke rumah kita, lalu memengaruhi secara langsung terhadap budaya, prilaku dan kehidupan sehari-hari,” kata Mohammad Fadjar di Makodim 0205/TK, Rabu 19 September 2018.

Pada hari ini, Danrem Mohammad Fadjar bersama Ketua Persit KCK Korcabrem 023/KS, Ny Irawati Mohammad Fadjar dan rombongan melakukan kunjungan kerja di Makodim 0205/TK.

“Saat ini sudah terjadi perang secara global dan regional, ada perang informasi, perang intelijen, perang elektronika, perang urat syaraf dan proxy war, semua itu harus kita waspadai,” tegas Mohammad Fadjar.

“Pada saat ini juga kita sedang perang terhadap ancaman narkoba, karena narkoba upaya penjajah dan jika prajurit terlibat narkoba, berarti prajurit termasuk penjajah,” ujarnya.

Danrem Mohammad Fadjar juga mengingatkan tentang netralitas TNI pada tahun politik yaitu Pilpres 2019.

Tugas TNI jelas membantu pengamanan bersama Polri dan seluruh komponen masyarakat, tetapi harus menguasai cegah dini dan deteksi dini untuk merespon situasi yang dapat memecah belah bangsa.

Tonton Liputan Video Kami di YouTube Smart News Tapanuli

Mohammad Fadjar mengajak prajurit untuk meningkatkan progam pembinaan teritorial (Binter,red), dan meningkatkan kemampuan personel maupun kedaulatan pangan di wilayah tugas.

“Binter adalah fungsi utama TNI AD dan sangat memengaruhi kepercayaan publik terhadap kita, untuk itu kita pertahankan kepercayaan rakyat kepada kita dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” katanya.

Danrem juga mengingatkan kepada prajurit untuk menyesuaikan kebijakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhamad Sabrar Fadilah.

Sebelumnya, Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT didampingi Ketua Persit KCK Korcabrem 023/KS disambut Dandim 0205/TK dan Forkopimda Karo.

Acara dilanjut meninjau pos pengamat Gunung Sinabung (Pusat vulkanologi dan Bencana Geologi) di Jl Kiras Bangun Desa Indokum Siroga Kecamatan Simpang empat Kabupaten Karo. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *