Revo Vs Dump Truk di Sosorgadong, Pengendara Motor “Lewat”

  • Whatsapp
Suheri Sianturi, Korban Laka Lantas Tergeletak di Tempat Kejadian, Kamis 20 September 2018 malam. (foto: dok_istimewa)

Tapteng – Kecelakaan maut terjadi di Jl Barus Manduamas di Desa Sibintang Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara, Kamis 20 September 2018 sekitar pukul 21.00 WIB.

Sepeda motor (Septor) Revo warna hitam No Pol BB 5177 MT yang dikendarai Suheri Sianturi (22) yang bekerja di Koperasi Turemot, warga Desa Sirao Kecamatan Pasaribu Tobing, bertabrakan dengan Dump Truk BB 8771 NC yang dikemudikan oleh Sumantagor Situmorang (37) warga Desa Maduma, Sorkam.

Dalam kecelakaan itu, Suheri Sianturi pengendara septor Revo, tewas ditempat.

Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Sofyan Helmi Nasution melalui Kasubbag Humas Ipda Dahrul Sitompul dalam keterangan tertulis, Jumat 21 September 2018 menjelaskan, pengendara septor Suheri Sianturi (22) yang bekerja di Koperasi Turemot warga Desa Sirao Kecamatan Pasaribu Tobing, tewas di tempat.

Dahrul Sitompul menerangkan kronologi kejadian laka maut itu. Sekira pukul 21.00 WIB, korban datang dari arah Barus menuju Kecamatan Sorkam dengan kecepatan kencang.

Kemudian dari arah berlawanan datang satu unit dump truk yang mengangkut buah sawit tersebut. Dan pada saat di tikungan, sopir mobil dump truk mengambil jalur ke sebelah kanan. Sehingga tabrakan tak terhindarkan.

“Saat kecelakaan itu, septor korban terpental ke parit sebelah kiri dari arah Barus menuju Sorkam,” jelas Dahrul.

Mobil Dump Truk Yang Terlibat Kecelakaan Dengan Pengendara Sepeda Motor Honda Revo. (foto: dok_istimewa)

Kesimpulan sementara, lanjut Dahrul, akibat kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi pengemudi septor honda Revo, serta kurang hati-hati pengemudi dump truk sehingga mengambil jalur ke kanan melewati garis tengah, mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Barang bukti satu unit septor honda Revo dan 1 mobil dump truk sudah diamankan di Polsek Barus,” ujarnya.

Masih Dahrul setelah terjadi kecelakaan, sopir dump truk melarikan diri menuju Barus..

“Sopir mobil dump truk melarikan diri menuju Barus dan truknya ditinggalkan di pinggir jalan Desa Sibintang,” sambungnya menjelaskan.

Sementara, kondisi septor honda Revo mengalami rusak berat dibagian kap depan dan pelak depan. Sedangkan mobil dump truk mengalami peyot dibagian bawah dump truk sebelah kanan depan.

“Kerugian akibat kecelakaan ini sekitar 1 juta lebih,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *