oleh

Mengenal Sosok Herman Sinambela

Sibolga – Dari 252 Calon Anggota DPRD Sibolga, salah satunya adalah Herman Sinambela asal Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, yang diusung partai besutan Hary Tanoesoedibjo yakni, Perindo.

Dalam bincang-bincang di Kota Sibolga, Senin 24 September 2018 sore, Herman Sinambela yang mengusung taglineSaatnya Yang Muda Tampil” mengungkapkan keinginannya maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Berangkat dari keinginannya dan kemudian didukung oleh keluarga serta masyarakat. Menjadi langkah awal bagi pria kelahiran Maret 1990 itu terjun ke dunia politik.

Siap menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Itu menjadi tanggungjawabnya jika dipercaya rakyat duduk di kursi legislatif DPRD Sibolga.

Pria 28 tahun ini mengaku membantu masyarakat harus dilandasi dengan niat yang tulus, tanpa didasari kepentingan politik semata.

“Di tanah kelahiran saya ini sedikit banyaknya saya sudah berbuat. Bukan setelah adanya Pileg ini. Saya sudah membantu melakukan perbaikan jalan. Serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat. Itu karena keterpanggilan saya untuk membantu. Bukan semata-mata tujuan politik atau mencari simpatik,” ujar Herman.

“Intinya kita harus peka terhadap keluhan masyarakat. Apa keinginan mereka. Saya kira begitu,” jelas putra bungsu dari 5 bersaudara itu.

Dengan ikut berkontestasi di Pileg 2019 di Kota Sibolga, anak dari pasangan L.Sinambela dan Alm S.Br Marpaung ini berharap dukungan dari masyarakat. Secara khusus di daerah pemilihan (Dapil) 1 yakni, Sibolga Kota dan Sibolga Utara.

“Mohon dukungan dari segenap lapisan masyarakat Sibolga, secara khusus masyarakat di dapil 1. Mari satukan hati untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” pinta suami dari Maria Febriana Silalahi tersebut.

Herman Sinambela diketahui sebagai pribadi yang ramah dan bergaul, baik dikalangan pemuda dan orangtua. Ia baru terjun ke dunia politik dan menjadi kader Partai Perindo Kota Sibolga. (ren)

Komentar