Danrem 023/KS Lantik Prajurit Naik Pangkat

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat prajurit di lapangan upacara Makorem 023/KS Jl Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, Senin 1 Oktober 2018.

Sibolga – Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat prajurit di lapangan upacara Makorem 023/KS Jl Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, Senin 1 Oktober 2018.

Mohammad Fadjar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada para perwira, bintara dan tamtama yang dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Prajurit Korem 023/KS yang naik pangkat, 1 orang ke Letkol, 6 orang ke Mayor, 7 orang Perwira Pertama (Pama), 128 Bintara dan 109 Tamtama.

Mohammad Fadjar menjelaskan kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan, sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan setiap prajurit melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat suatu kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan,” ujarnya.

Menyandang pangkat yang baru harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak.

Tentunya, akan menuntut konsekuensi serta tanggungjawab untuk berbuat sesuai porsi dan tugas yang dipercayakan Negara dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur.

Kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas prajurit, agar secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan kemampuan menejerial yang baik.

“Terus tingkatkan kualitas secara profesional dan proporsional dalam mendorong peningkatan kualitas kinerja satuan Korem 023/KS,” tegasnya.

Diharapkan, prajurit dapat menjadi teladan di lingkungannya, lakukan yang terbaik dengan berani, tulus dan ikhlas, khususnya menyikapi dinamika perkembangan terkini dan ke depan yang dinamis. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *