Ayah dan Anak Lumpuh, Istri Tukang Pilih Ikan dengan Upah Rp25 Ribu per Hari

  • Whatsapp
Kapolsek Pandan AKP Herry Sugiarto saat kunjungan "Jumat Berkah", di kediaman keluarga Pati Aro Zalukhu, Jumat, 5 Oktober 2018. (FOTO: ist)

Tapanuli Tengah – Jajaran Polsek Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, melaksanakan kunjungan “Jumat Berkah”, Jumat, 5 Oktober 2018. Dengan dipimpin oleh Kapolsek AKP Herry Sugiarto, misi kali ini memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu, keluarga Pati Aro Zalukhu.

Pria berusia 60 tahun yang tinggal di Lingkungan 4 Kelurahan Hajoran Indah, Kecamatan Pandan itu kini dalam keadaan lumpuh. Sebelumnya dia bekerja sebagai nelayan.

Bacaan Lainnya

Saat disambangi di rumahnya, Pati Aro Zalukhu tampak duduk dan terbaring. Kelumpuhan yang dialaminya itu sudah berlangsung selama 7 tahun.

“Pak Pati Aro Zalukhu saat ini dalam keadaan lumpuh. Sudah 7 tahun,” kata Kapolsek.

Mirisnya lagi, di rumah itu juga ada anaknya yang bernama Yonata Zalukhu (40) yang juga menderita kelumpuhan sejak 4 tahun yang lalu.

Karena kondisi itu, baik istri dari Pati Aro dan Yonata yang mencari nafkah sehari-hari untuk keluarga mereka. Istri Yonata yang bernama Yuriani dan mertuanya perempuan menjadi tukang pilih ikan di tangkahan ikan. Upah mereka sehari sebesar Rp25.000.

“Kadang-kadang mau tidak ada ikan,” kata Yuriani.

Bantuan yang diberikan berupa mi instan, beras, minyak goreng, gula, dan bubuk teh. Penyerahan bantuan disaksikan oleh kepala lingkungan setempat Ama Revo dan Seketaris HMNI Tapanuli Tengah Yosep R Daily. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *