oleh

Mercy Luncurkan 2 Mobil Canggih

Smart News Tapanuli – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan dua mobil terbarunya dengan berlimpah fitur mewah. Produk yang dimaksud adalah New Mercedes-Benz CLS 350 Coupe empat pintu, dan All New A-200 sebagai mobil termurah di kelas hatchback.

Erik Handoko selaku Product Manager and Market Intelligence MBDI mengatakan, CLS baru bagian depannya lebih agresif, berkat perubahan desain lampu, grille dan lekukan bodi.

“New CLS lebih panjang 51 milimeter, wheelbase bertambah 65 mm. Hal ini membuat interior lebih lapang dan konfigurasi tempat duduk belakang ada tiga, sebelumnya hanya dua,” ujar Erik Handoko di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Erik menyebutkan, selain itu, tempat duduk pengemudi dan penumpang depan dilengkapi active multi comfort seat yang mengikuti gerak tubuh saat mobil bermanuver dan dilengkapi fitur pijat. CLS baru juga dilengkapi wide screen cockpit dan sistem sentuh pada setir.

“Desain setir dengan sistem sentuh untuk pengendalian panel instrumen dan media display. Konsol AC bentuknya seperti turbin, dilengkapi ambient light. Ketika suhu dinaikkan atau diturunkan, cahayanya berubah,” tutur Erik.

Jantung pacunya memakai mesin empat silinder 1.991 cc Turbocharger, dengan tenaga maksimal 299 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis sembilan percepatan.

“New CLS kami jual Rp1,649 miliar off the road,” ungkap dia.

Sementara itu, meski dibanderol Rp649 juta off the road, namun fitur yang dipasang pada A-Class tidak kalah keren. Mobil hatchback tersebut dibekali fitur MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Department Manager Product and Pricing MBDI, Radite Erlangga mengatakan, sistem MBUX membuat pengguna dapat berinteraksi layaknya berbicara dengan manusia.

Mobil termurah Mercedes-Benz ini menggendong mesin empat silinder segaris Turbocharger dengan kapasitas 1.332 cc. Tenanganya 163 daya kuda dan torsi 250 NM, yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis tujuh percepatan. Ada fitur cylinder deactivation untuk menambah efisiensi bahan bakar. (VIVA)

Komentar