oleh

Banyak Desa Belum Teraliri Listrik, Begini Reaksi PLN

Sibolga – Untuk pencapaian target desa berlistrik 100%, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga telah telah memverifikasi data.

Rencananya PT PLN (Persero) UP3 Sibolga akan melakukan MoU dengan dua pemerintah daerah yakni, Toba Samosir (Tobasa) dan Tapanuli Tengah.

PT PLN UP3 Sibolga mencatat, ada 43 dusun dari 35 desa dan 10 Kecamatan di Kabupaten Tobasa yang menjadi prioritas saat di survey.

Di Tapanuli Tengah tercatat 85 desa yang belum teraliri listrik, data itu sesuai penyampaian usulan Pemkab Tapteng pada 20 September 2018.

Manager PLN UP3 Sibolga Poltak Samosir menyampaikan pihaknya tetap berkomitmen untuk mengaliri listrik 100% desa dan dusun.

Untuk memberhasilkan program ini, PLN meminta agar pemerintah daerah segera memperbaiki akses jalan. Termasuk di Tapteng, masih banyak akses jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Pemkab membangun jalan dan PLN mengaliri listrik, bukti komitmen kita dengan penandatanganan MoU, sehingga koordinasi lebih jelas,” tegas Poltak Samosir. (ril)

Komentar