oleh

Emma Erwani Sinulingga Bantu Ayah dan Anak Lumpuh di Hajoran

Tapteng – Tanpa melihat latarbelakang, Emma Erwani Sinulingga, S.Hut warga Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terus berbagi kepada warga yang membutuhkan uluran tangan.

Kali ini, Sabtu 6 Oktober 2018, Emma Erwani menyambangi kediaman keluarga Pati Aro Zalukhu warga Lingkungan 4 Kelurahan Hajoran Indah, Kecamatan Pandan.

Kondisi pria berusia 60 tahun ini lumpuh selama 7 tahun. Sebelumnya dia bekerja sebagai nelayan.

Saat disambangi Emma Erwani di rumahnya, Pati Aro Zalukhu tampak duduk dan terbaring. Mirisnya lagi, di rumah itu juga ada anak Pati bernama Yonata Zalukhu (40) yang juga menderita kelumpuhan sejak 4 tahun lalu.

Karena kondisi itu, baik istri dari Pati Aro dan Yonata yang mencari nafkah sehari-hari untuk keluarga mereka. Istri Yonata yang bernama Yuriani dan mertuanya perempuan menjadi tukang pilih ikan di tangkahan ikan. Upah mereka sehari sebesar Rp25.000.

Kepada keluarga Pati Aro, Calon Anggota DPRD Tapteng dari Partai NasDem ini mengatakan, kehadirannya dilandasi rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

“Saya hadir disini untuk meringankan beban Pak Pati dan keluarga. Tidak ada tujuan politik. Saya memang maju sebagai calon anggota DPRD Tapteng. Tapi ini murni untuk panggilan saya untuk membantu,” ungkap Emma Erwani, saat menyerahkan sembako.

Penyerahan bantuan didampingi Kepling IV Kelurahan Hajoran Indah, Ama Yendi Daely.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang ibu berikan ini. Kami Doakan ibu murah rezeki, dan Tuhan berikan kesehatan kepada keluarga ibu Emma. Apapun tujuan ibu ke depan, semoga Tuhan mengabulkannya,” ujar Yendy Daely mewakili keluarga Pati Aro.

Di kesempatan itu, Emma Erwani (Istri Colia Sembiring) menyampaikan kata-kata penghiburan kepada keluarga Pati Aro.

“Tetap semangat ya Pak. Berdoa kepada Tuhan, minta kesembuhan,” pesan Emma. (Red)

Komentar