oleh

Raisa Video Call dengan Sutopo Purwo Nugroho

Smart News Tapanuli – Raisa sukses menyapa Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, kendati belum sempat bertemu.

Beberapa hari lalu, Raisa sempat berbincang-bincang dengan Sutopo melalui layanan video call. Sebelum video call, saat itu Sutopo baru saja melakukan jumpa pers dengan awak media terkait kondisi terkini gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

“Iya ceritanya kemarin aku nggak tahu apa-apa tiba-tiba dapet banyak message dari temen-temen, dapet mention dan lain-lain. Baru aku baca ceritanya Pak Sutopo, ternyata si bapak orangnya ngelawak ya. Aku pikir akan serius banget karena semua netizen kayak pada serius banget gitu,” kata Raisa, saat ditemui wartawan, baru-baru ini.

Meskipun Sutopo sedang disibukkan dengan banyak agenda mengurus bencana alam, namun Raisa cukup senang karena sudah mengenal pribadi Sutopo yang ramah meski hanya lewat video call.

“Aku pikir kalau telepon kurang afdol, aku akhirnya video call, beliau juga habis preskon ya karena banyak wartawan juga. Tadinya beliau pake earphone, tapi disuruh lepas, akhirnya nggak kedengeran (ngomong apa) ya lucu banget sih orangnya, artinya itu positif malah ngelawak-ngelawak, kirain akan serius banget. Tapi ternyata ringan banget dan Alhamdulillah kemaren sempat ngobrol-ngobrol via video call,” ungkap Raisa.

Ia salut dengan kerja keras dan perjuangan Sutopo menanggulangi bencana alam di Palu dan Donggala. Kendati dalam kondisi sakit, Sutopo tetap mengusahakan kinerja yang maksimal.

“Kalau yang kemarin lihat aku ngobrol sama beliau, mungkin nggak ada yang nyangka ya kalau beliau lagi sakit. Jadinya saya yakin itu (sakit) bukan yang beliau titik beratkan,” ujar Raisa.

Sutopo saat melakukan video call dengan Raisa. (Liputan6.com/Hanz Jimenes Salim)

Sutopo berhasil menuai simpati setelah perjuangannya menanggulangi gempa dan tsunami di Palu. Padahal pria yang diketahui merupakan penggemar Raisa itu sedang menjalani pengobatan akibat kanker paru-paru stadium 4b yang diidapnya.

Atas kerja kerasnya, netizen Twitter pun berinisiatif meramaikan hashtag #RaisaMeetSutopo agar istri Hamish Daud tersebut berkenan menemuinya. (Lp6)

Komentar