oleh

Tak Mampu Bayar Tunggakan, Listrik ke Rumah Pria Tua Ini Diputus

Sibolga – Listrik di rumah pria tua bernama Nurdin Lawolo (96) warga kelurahan Pasarbelakang, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, Sumatera Utara ini diputus karena belum membayar tunggakan sebesar Rp.70 ribu.

Hal itu diketahui setelah seorang warga memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas kelurahan Pasarbelakang, Brigadir Elsa Suhenda, bahwa Nurdin Lawolo sedang menghadapi masalah.

Pak Elsa, Pak Lawolo yang tinggal di Gang Bagan Pasarbelakang perlu bantuan,” kata warga itu ke Brigadir Elsa, seperti dikutip dari status unggahan pengguna akun facebook Hadi Sitanggang, Senin 8 Oktober 2018 malam.

Kepada Brigadir Elsa, warga tersebut menyampaikan bahwa listrik di rumah Nurdin Lawolo menunggak selama 3 bulan. Karena tidak mampu membayar tagihan tunggakan itulah, rumah Nurdin pun tak dialiri listrik lagi selama beberapa minggu.

Mendengar kabar itu, Brigadir Elsa kemudian mendatangi kediaman Nurdin Lawolo. Ia tak sendiri, ada Bripka Hadi Sitanggang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Beringin yang ikut menemani.

Bripka Hadi menyebutkan, selain persoalan listrik, rumah Nurdin Lawolo berukuran lebih kurang 4X7 meter itu juga belum tersambung air PDAM.

“Rumah pak Nurdin Lawolo pun sangat memprihatinkan,” tuli Bripka Hadi melalui pesan WhatsApp yang diterima SNT, Senin 8 Oktober 2018 malam.

Persoalan yang dihadapi pria tua itu tak berlangsung lama, setelah kedua Bhabinkamtibmas ini bersama seorang personil Polres Sibolga, Ipda Suyatno turun tangan.

Sahabat mister Brigadir Elsa Suhenda bersama dengan Ipda Suyatno berusaha untuk menyambungkan listriknya lagi, namun menurut ketentuan harus pasang baru dan biayanya lebih besar lagi. Dan syukurlah, berkat sumbangsih Brigadir Elsa dan Ipda Suyatno, saat ini listrik dan air PDAM telah dipasang kembali dirumah Pak Lawolo,” tulis Bripka Hadi di akun facebooknya.

Saa mengunjungi kediaman Nurdin, Bripka Hadi melihatnya menangis.

“Kenapa menangis pak,” tanyanya heran.

“Semoga Allah yang membalas ya pak. Saya hanya bisa berdoa untuk semua yang bapak berikan ini,” kata Nurdin menjawab sambil mengusap airmatanya.

Terkait kabar pemutusan listrik di rumah Nurdin Lawolo, hingga berita ini dilansir belum diperoleh konfirmasi dari PLN. (snt)

Komentar