Babinsa Ajak Petani di Nias Menanam Cabai

  • Whatsapp
Babinsa koramil 03/IDG Kodim 0213/Nias Sertu D Harefa, Koptu Yurison Halawa, Koptu Syafril Gea Bersama Petani. (FOTO: dok_ist)

Nias – Babinsa Koramil 03/IDG Kodim 0213/Nias Sertu D Harefa, Koptu Yurison Halawa, Koptu Syafril Gea mengajak petani di Kabupaten Nias untuk menanam cabai merah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga cabai merah menjelang hari besar keagamaan yakni, Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019.

Untuk memenuhi ketersediaan pasokan cabai merah di Nias, para Babinsa ini mengajak petani berbondong-bondong menanam cabai merah.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk keseriusan, gerakan menanam cabai merah pun dimulai oleh kelompok tani “Kwt Serius” di Desa Sandruta Kecamatan Idanogawo, Jumat 12 Oktober 2018.

Para Babinsa bersama Kasi Produksi, Kasi Perluasan Areal, Kasi Alsintan, Koordinator KJF Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, BP2KP dan PPL Kecamatan Idanogawo, ikut berbaur menanam cabai di lahan seluas 0,5 hektar.

Sertu D Harefa menyampaikan, biasanya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga komoditas cabai merah ini akan melonjak tinggi.

Maka itu harus diantisipasi melalui gerakan menanam cabai. Diharapkan ketersediaan pasokan cabai khususnya di wilayah Nias dapat terpenuhi dan kenaikan harganya pun dapat ditekan.

Untuk mewujudkan hal ini, dibutuhkan kerja sama yang baik antara petani, Babinsa dan juga Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat.

“Kita bisa memanfaatkan lahan tidur untuk menanam cabai merah,” ujarnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *