Kapolda Sumut: Masyarakat Tapteng Sibolga Ramah dan Cepat Akrab

  • Whatsapp
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Memga,bil Sendiri Makanan yang Disediakan di Salah Satu Warung di Hajoran, Rabu 17 Oktober 2018. (Foto: dok-ist)

Tapanuli Tengah – “Pak Kapolda, pak Kapolda sini pak, teriak warga, masuk pak di rumah kami yang sederhana,” begitu teriakan warga menyambut kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Walikota Sibolga M Syarfi Hutahuruk, Dirkrimum Kombes Andi Rianto, Dir Intelkam Kombes Dedi, Kabid Propam Kombes Syamsudin Lubis, Kabid Dokkes Kombes Harianza dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, di Kelurahan Hajoran, dan di Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Rabu (17/10).

“Iya bu, saya juga orang biasa dan kalau pensiun akan menjadi rakyat biasa, kita sama dan bersaudara,” jawab Agus Andrianto.

Bacaan Lainnya

Suasana pun semakin akrab dan penuh canda tawa saat orang nomor satu di Polda Sumut langsung mengambil makanan yang dihidangkan di meja yakni mie gomak, mie hun, lappet pulut, kue talang dan sekoci.

Keceriaan dan kekeluargaan semakin terlihat disaat air hujan mulai turun dari langit. “Enak, enak makanannya, saya suka, ini makanan khas Tapteng Sibolga, apalagi ditengah guyuran hujan dan suhu udara yang cukup dingin,” ucap Agus.

Ia mengatakan, kedatangannya ke Tapanuli Tengah dalam rangka kunjungan kerja. Ini merupakan hari kedua.

Agus mengaku, selama dirinya di Tapteng Sibolga, ia menyebut warga di kedua daerah itu ramah, baik dan lembut, kekeluargaan dan sangat toleransi. Tidak ada jarak antara orang nomor satu di Kepolisian Sumatera Utara dengan masyarakat.

“Bu, boleh minta kopi. Enak minum kopi, apalagi suhu udara dingin dan hujan,” minta Agus kepada ibu pemilik warung.

“Iya pak, pak Kapolda yang ganteng mau kopi panas atau dingin,” tanya Ibu pemilik warung. “Yang panas aja Bu,” jawab Agus dalam percakapan tersebut.

Usai menyantap makanan, Agus dan pejabat utama Polda Sumut membagikan bantuan sembako berupa beras, minyak dan gula serta santunan kepada anak yatim.

Kapolda mengajak masyarakat untuk membantu tugas polisi dalam memberantas narkoba dan membantu menciptakan Sumatera Utara aman, damai dan kondusif dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2018.

“Saya yakin dan percaya, kalau ibu-ibu di setiap daerah baik dan ramah seperti di Tapteng Sibolga ini, maka Sumatera Utara akan sejuk dan damai,” katanya.

Warga pun tertawa dan berteriak histeris mendapat pujian dan sambutan hangat dari jenderal bintang dua tersebut.

Air yang turun dari langit pun mereda, Bapak nelayan tradisional Agus Andrianto pun berpamitan dengan warga.

“Pak, datang kemari lagi ya kalau ada waktu luang, kami mengidolakan dan selalu mendoakan bapak,” ucap ibu Sastri, salah satu ibu-ibu yang kumpul bersama kapolda.

Selama dua hari kunjungan kerja Kapolda Sumut, sejumlah rangkaian kegiatan sudah dijalani mulai dari membagikan buku kepada ratusan pelajar, silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, berziarah di makam Papan Tinggi Barus, serta melantik pengurus Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Tapteng-Sibolga masa khidmat 2018-2020. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *