Kapolda Sumut: Toleransi Antar Umat Beragama di Tapteng Sibolga Sangat Kuat

  • Whatsapp
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Memukul Gong Tanda Pembukaan Pesparani Katolik 2018 di di Komplek Gereja Katolik Paroki St. Yosef Pandan, Kecamatan Pandan. Kamis 18 Oktoer 2018. (FOTO: dody)

Tapanuli Tengah – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparani) Katolik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 2018, di Komplek Gereja Katolik Paroki St. Yosef Pandan, Kecamatan Pandan, Kamis (18/10).

Kapolda Agus Andrianto mengatakan, kehadirannya ke Tapteng dalam serangkaian kunjungan kerja. Di daerah itu, Agus Andrianto melihat kemajemukan antar umat beragama ada di Tapteng Sibolga.

“Saya melihat toleransi antar umat beragama sangat kuat di daerah ini. Saya harap ini terus berlangsung dan menjadi nilai yang baik dalam menjaga NKRI,” kata Agus dalam sambutannya.

Kehadiran Kapolda Sumut disambut Uskup Agung Medan sekaligus Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga Mgr. Anicetus B Sinaga, yang dirangkai dengan tarian Tortor, disaksikan ratusan undangan.

“Terima kasih kepada Kapolda Sumut yang hadir dalam pembukaan Pesparani 2018 ini,” ujar Mgr. Anicetus B Sinaga dalam sambutannya.

Dilokasi yang sama, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menambahkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang sudah hampir 20 tahun tak pernah dilakukan.

Pemkab Tapteng sangat berkomitmen untuk bekerjasama dengan semua tokoh agama yang diakui dalam tatanan hukum di NKRI.

“Saya juga akan memberikan bantuan Rp500 juta untuk kegiatan umat Katolik dalam pembangunan gedung katolik center,” kata Bakhtiar.

Usai membuka Pesparani, Kapolda Sumut beserta rombongan meninggalkan lokasi menuju Asrama Haji di Kecamatan Pinangsori untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga.

Pesparani Katolik 2018 ini berlangsung selama dua hari, 18-19 Oktober 2018. Pesertanya dari 20 kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah. (Dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *