oleh

Desain Avanza Terbaru Beredar dan Viral

Smart News Tapanuli – PT Toyota Astra Motor mempersiapkan Toyota Avanza generasi terbaru yang digadang-gadang akan berubah total dari sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk kembali merebut pasar mobil keluarga yang saat ini dikuasai Mitsubishi Xpander.

Karena agen pemegang merek Toyota di Tanah Air itu masih menutup keran informasi seperti apa perubahan Avanza terbaru, banyak sekali kemudian desain-desain Avanza terbaru yang diunggah ke media sosial dalam bentuk digital. Pembuatnya, tentu saja bukan resmi Toyota.

Dan yang terakhir membuat bikin heboh warganet adalah rendering Avanza, Xenia, dan Veloz yang dibuat mirip dengan mobil konsep Daihatsu DN Multisix. Mengenai hal itu, tidak semua pencinta Avanza di komunitas suka dengan desain tersebut.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Avanza Xenia Club Indonesia (Axic), Taufik Hidayatulloh. Walau dirinya secara pribadi suka, namun tak sedikit anggotanya yang kurang cocok dengan desain itu.

“Harapan komunitas Axic yang penting roda penggerak belakang dipertahankan. Kalau bisa dimesinnya agak dibuat panjang, agar penumpang baris ketiga lebih luas,” kata Taufik, Kamis (18/10).

Sementara menurut mantan Humas Veloz Community, Brahma, mengharapkan Avanza punya model dan fitur yang lebih banyak berubah, tidak hanya sekadar facelift saja.

“Sampai sekarang Avanza modelnya tidak berubah banyak sejak dijual di Indonesia. Untuk model baru jika sama dengan DN Multisix saya suka dengan tampang depannya, tapi desain bodi sampingnya tidak suka,” katanya.

 

editor: Ren
sumber: viva.co.id

Komentar